Yang Terbaiklah Yang Selau Dipilih, Maka Bersainglah Untuk Itu

Jul 01

2013 07 01 +1256945801k3Q64fw

B: Bisa kita teruskan obrolan kita kemarin soal PERSAINGAN.
A: Senang sekali saya membicarakannya denganmu.

B: Jujur saja saya merenungkan secara lebih serius tentanga persaingan itu dalam kehidupan ini. Dalam kenyataan sehari hari orang selalu memilih YANG TERBAIK dari seluruh pilihan yang ada. Kalau ada 10 orang pedagang di pasar kita yang sama sama berjualan ayam potong, pasti para pembeli akan memilih YANG TERBAIK diantara para penjual ayam itu.

A: Ya benar. Para pembeli akan lebih suka membeli dari penjual yang menyediakan daging ayam yang BERKUALITAS TERBAIK dan memberikan PELAYANAN TERBAIK kepada para pembelinya.

B: Dalam profesi lainpun begitu kan.

A: Ya benar. Yang akan dipilih selalu mereka YANG LEBIH BERKUALITAS dibandingkan yang lain. Yang lebih berilmu dan terampil. Yang lebih sanggup bekekerja keras dan disipllin. Yang lebih berkarakter dan lebih sanggup bekerja sama dengan orang lain. Yang lebih produktif dan lebih bisa bermanfaat serta berkontribusi bagi orang lain.

B: Saya berharap kesadaran seperti ini bisa semakin merata dipahami teman teman kita yang lain.

A: Ya saya juga begitu: Sebab dalam agama perintah TUHAN agar BERFASTABIQUL KHOIRAT atau BERLOMBALAH DALAM KEBAIKAN, itu meliputi seliruh aktifitas serta semua bidang kehidupan. Dalam urusan duniawi dan ikhrowi sekaligus.

B: Saya pikir dengan memahami itu maka sangat masuk akal kalau setiap kita wajib memiliki KEMAMPUAN BERSAING. Baik dalam berlomba memperbanyak karya dan prestasi kebaikan. Maupun dalam menjaga danmengupayakan agar KEBAIKANdan KEBENARAN MENANG BERSAING mengalahkan KEBURUKAN, KETIDAKJUJURAN, KEKOTORAN PRILAKU dan sebagainya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *