Wanita yang Memiliki Kebesaran Jiwa Menakjubkan

Nov 26

537831 5f83258c31e9bb50451dab1b766b37e2 large

“Seperti mutiara yang harus engkau cari kedasar lautan, engkau memang harus bersusah payah menemukan manusia berhati emas yang sikap dan prilaku hidupnya selalu menimbulkan kekaguman tulus darimu”

Harapan laki laki itu sebenarnya sangat sulit diwujudkan! Sebab setelah kecelakaan itu secara fisik dia menjadi sangat tidak normal.

Ya Kecelakaan itu memang mengubah segalanya. Akibat mengendarai mobil dalam keadaan masih setengah mabuk, setelah meneguk alkohol begitu banyak dipesta atasan pacarnya, dia hilang kesadaran selama 5 menit, dan mengalami tabrakan yang mengenaskan.

Kedua bola matanya pecah, dan dia mengalami kebutaan. Sementara akibat banyak luka di kepalanya, dia menerima lebih dari 50 jahitan.

Dalam keadaan separah itu, keinginan untuk naik kepelaminan bersama pacarnya ditolak secara halus oleh ayah sang pacar.

Sadar dia tidak mungkin meneruskan hubungan dengan pacarnya ke jenjang pernikahan, laki laki itu memutuskan untuk mencari wanita lain yang memiliki kebesaran jiwa untuk menerima dirinya apa adanya sebagai seorang suami jika ia melamarnya.

Mudahkan dia menemukan wanita yang mau menerimanya? Sebab syarat yang diajukan kepada keluarganya ketika ia memutuskan untuk dicarikan calon istri adalah: WANITA ITU HARUS CANTIK.

Keluarga itu akhirnya memang menemukan wanita yang diinginkan oleh lelaki itu. Ia cantik. Berjilbab. Usianya beberapa tahun dibawa usia laki laki itu.

Dan menakjubkannya wanita itu hanya butuh waktu 2 jam untuk memutuskan menerima lelaki buta itu untuk menjadi suaminya pasca mereka melakukan perkenalan singkat.

Ketika ditanya mengapa wanita cantik berjilbab itu mau menerima seorang calon suami yang buta dan cacat secara fisik dia menyebut dua alasan:

Pertama:”Dari dulu saya berdoa kepada Allah agar saya diberi suami yang tidak melihat kecantikan fisik semata sebagai syarat untuk menjadikan saya sebagai istrinya, tetapi memandang kebaikan agama sebagai syarat menikahi seorang wanita. Nah Alhamdulillah doa saya dikabulkan. Dan laki laki ini benar benar tidak bisa melihat kecantikan saya”

Kedua: “Saya yakin saat dia berani mengutarakan niatnya untuk menikahi saya, pasti kalimat keinginan unuk menikah itu keluar dari diri seorang laki laki yang jujur, percaya diri, punya keyakinan, tanggung jawab dan kebesarn jiwa. Nah saya yakin pasti dia adalah laki laki yang cocok yang bisa menjadi pemimpin saya di rumah tangga. Makanya saya memutuskan menerima lamarannya.”

Jujur saja, saya begitu takjub. Laki laki itu punya keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi, tetapi wanita itu dengan kebesaran jiwa serta ketulusan cintanya semakin membuat saya tidak menemukan kata kata untuk secara tulus memujinya.

Ya Allah sungguh Engkau yang berkuasa penuh atas segala kejadian dalam kehidupan ini

(Mohon maaf teman teman, sengaja saya tidak membuka identitas laki laki dan wanita menakjubkan itu)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *