Tularkanlah Semangat Perubahan

Nov 10

+1217941745feqdZHD

“Walaupun hanya selangkah doronglah orang orang disekitarmu untuk maju. Hidupmu akan terasa lebih berarti”

Tanpa saya sadari diam-diam teman teman saya berikut ini melakukan sesuatu yang menyadarkan akan arti penting keberadaan saya bagi orang lain

Pertama: Saya memanggil laki laki itu Pak Pur.
Beliau bekerja sebagai SECURITY disebuah kantor.
Tetapi beliau punya bisnis sambilan kecil kecilan. Orang orang yang datang ke kantornya selalu disempatkan ditawari: BUNGKUSAN SAMBAL PECEl yang dibuatnya bersama istrinya dari kacang.

Tidak lama setelah itu beliau sudah berjualan: SARI JUS MANGGIS seharaga Rp. 50. 000,-perbotol. Rasanya mirip JUS MANGGIS bemerek XAMTHOn yang dijual dengan cara MLM seharga Rp. 200. 000 ke atas

Ketika saya bertanya kepada beliau soal perubahan barang dijualnya, Pak Pur menjawab dengan kalimat yang membuat saya terharu: “Saya ini kan mengikuti saran ustad. Kan kalau berbisnis ustad menyarankan saya agar bisa membuat produk yang sulit ditandingi atau disaingi.”

Ya Pak Pur rupanya mengingat ngingat kata kata saya, yang saya ucapkan dalam suatu obrolan santai: UNTUK BERHASIL, LAKUKAN atau HASILKAN SESUATU YANG SULIT DISAINGI

Kedua: Saya memanggil teman yang satu ini MAS PADHI. Sudah hampir 7 tahun lamanya dia membantu saya mengelola Latihan Sepak Bola setiap rabu pagi di Lapangan Nanggala Surabaya.

Dia sudah menikah dan sekarang dianugrahi anak satu usia hampir satu tahun. Sebagai seorang yang hobi bola rupanya oleh banyak teman teman ia di percaya jadi wasit di setiap latihan sepak bola. Itu di lakukannya pada hari rabu bersama saya, dan pada hari hari lainnya bersama teman teman dari kelompok latihan lain.

Dari menjadi wasit dia mendapat uang lelah per pertandingan yang dia pimpin Rp. 50. 000-Rp. 100. 000

Tetapi dia masih punya keahlian baru yang unik yaitu sebagai PENYIAR PERTANDINGAN SEPAK BOLA GALADESA

Belakangan permintaan menjadi PENYIAR Ini semakin banyak. Dan inilah pengakuannya,”Saya benar benar mempraktekkan apa yang pak ustad sarankan di buku yang ustad tulis yaitu PASARKANLAH DIRI ANDA. Saya berusaha percaya diri memasarkan kemampuan saya ini ke panitia panitia pertandingan kompetisi galadesa sepak bola. Dan ternyata banyak sekali permintaan menjadi penyiar pertandingan itu ustad.”

Ya ya rupanya MAS PADHI ini masih ingat salah satu bab di buku saya MANAGE YOUR CHARACTER yang berjudul PASARKANLAH DIRI ANDA.

Ketiga: Nah teman yang terakhir yang ingin saya bagikan kisahnya adalah ALEX SAPUTRO.

Sekitar 5-6 tahun yang lalu, saya mendorongnya untuk semakin membulatkan tekad melanjutkan studi ke IKIP PGRI Surabaya Jurusan Pendidikan Olah Raga.

Sebab sebagai mantan pemain PERSIBO BOJONEGORO yang mulai habis masa masa produktifnya, dia tidak akan bisa berbuat banyak menghidupi istri dan anaknya dari sekedar mendapatkan bayaran bermain bola pada kompetisi pertandingan galadesa yang diikutinya.

Dia benar benar bekerja keras kuliah di Jurusan Pendidikan Olah Raga itu. Biaya kuliahnya berasal dari honor yang didapatkannya dari menjadi guru honorer olah raga di sebuah SD swasta dan dari sejumlah dana yang bisa saya himpun walaupun tidak banyak.

Seingat saya salah satu buku saya yaitu CHANGE YOUR LIFE-BERUBAHLAH PERKUAT DAYA SAING ANDA, saya berikan kepadanya agar spirit maju dan semangat berubah merasuk dalam dirinya.

Saya menuliskan pesan penting didalamnya,”PERBESARLAH KAPASITAS ANDA, MAKA ANDA AKAN BISA MENCIPTAKAN PERUBAHAN PERUBAHAN BESAR DALAM HIDUP ANDA.”

Suatu saat saya mendapat sms dari Alex,”Pak ustad alhamdulillah saya sudah diwisuda, saya sekarang bergelar S. Pd: Sarjana Penuh Derita.”

Saya dapat memahi sms itu, karena betapa berat dan susahnya dia mencari biaya untuk kuliahnya walaupun saya ikut membantunya.

Saya ingin membesarkan hatinya sekali lagi dan oleh karenanya saya membalas smsnya,”S. Pd itu SARJANA PENUH DEDIKASI lex. ”

Ya alangkah indahnya hidup yang kita jalani ini, jika kita selalu dapat menebarkan wewangian kebaikan kepada sesama walaupun hanya dengan SEPOTONG SEMANGAT KEMAJUAN yang dengan tulus kita bagikan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *