Tiga Kekuatan Penopang Kehidupan Perjuangan Kita

Sep 05

Scenery5

“Bekalilah diri sebanyak mungkin lalu berjuanglah dengan segala ke tulusan, penuh kesabaran dalam renta waktu yang panjang hingga menemui Tuhan dengan akhir kehidupan yang membanggakan “

Agenda pengabdian dan perjuangan hidup kita membentang dari perkara ruku sujud kepada Nya, berbakti pada ayah ibu kita tercita, berkarya dan berbuat kebaikan secara tulus untuk sesama, membangun diri dan keluarga diatas nilai nilai suci yang diajarkan Nya,membina masyarakat yang unggul dan bermartabat yang tegak diatas petunjuk Nya serta melindungi kehormatan kemanusiaan dengan ajaran Nya.

Di atas dasar keyakinan yang terus kita jaga agar semakin kuat menopang seluruh pengabdian dan perjuangan kita kepada Nya,kita juga selalu membutuhkan kekuatan harapan, ketergantungan yang semakin maksimal serta kepasrahan yang semakin total kepada Nya.

Saya optimis dengan upaya penuh kesungguhan seiring berjalannya waktu maka kualitas keyakinan, kekuatan harapan, ketergantungan dan kepasrahan kita kepada Nya bisa terus kita tingkatkan.

Pada saat yang sama kita sangat membutuhkan meningkatkan kepemilikan dan pengelolaan 3 hal berikut:

Pertama: Kekuatan dan Daya Tahan Fisik

Kita semua berharap bisa menorehkan catatan prestasi kebaikan sebanyak mungkin dalam perhitungan Nya. Ini hanya bisa tercapai jika kita sanggup bekerja melakukan nya dalam durasi waktu yang panjang.

Kedua: Ilmu Pengetahuan

Mimpi memiliki kehidupan bersama yang mulya, beradab,bermartabat dan penuh maghfiroh Nya adalah mimpi orang orang yang beriman. Pekerjaan ini penuh kerumitan, sangat kompleks, dan pasti melelahkan.

Itu sebabnya selain kita membutuhkan daya tahan fisik yang prima, kita juga membutuhkan kedalaman dan keluasan bekal ilmu pengetahuan agar semua kehendak kehendak Nya bisa kita wujudkan dalam kehidupan ini.

Ketiga: Harta

Semua cita cita besar yang berhasil diwujudkan manusia dalam kehidupan nyata, selalu mengungkapkan satu fakta penting bahwa harta menjadi sarana fital yang memudahkan segalanya menjadi terealisir menjadi kenyataan.

Kehidupan mulya, beradab dan bermartabat yang hendak kita wujudkan pasti membutuhkan begitu banyak biaya untuk bisa mengeksekusi satu demi satu agenda agendanya.

Dari sinilah hajat kita terhadap keberlimpahan harta yang penuh berkah Nya untuk menjadi sarana perjuangan hidup kita, benar-benar harus selalu mendapatkan perhatian yang maksimal untuk dikelola.

 

Mari terus bergandeng tangan, saling mengokohkan dan melanjutkan perjuangan hingga akhir kehidupan yang membahagiakan di jalan Tuhan Yang Maha Penyayang.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *