The Power Of Taqwa

May 22

2013 05 22 +1256930364sIebRd9

Sejujurnya secara pribadi saya tidak puas dengan penjelasan tentang cara mengatasi masalah yang terlalu disederhanakan. Umumnya ketika saya atau teman teman saya bertanya bagaimana cara mengatasi masalah masalah berat dan komplek dalam hidup ini selalu dijawab dengan jawaban”BERTAQWALAH, MAKA ENGKAU AKAN DIBUKAKAN JALAN KELUAR DAN DIBERI REZEKI DARI ARAH YANG TIDAK DISANGKA SANGKA”

Saya sepenuhnya yakin terhadap TAQWA sebagai prinsip hidup yang harus dipraktekkan dan saya sangat percaya dengan TAQWA ini saya bisa menemukan jalan keluar dari berat dan rumitnya persoalan hidup yang saya hadapi.

Akan tetapi fakta nya dilapangan walaupun pesan TAQWA ini disampaikan berkali kali, bahkan sudah tak terhitung berapa banyaknya, hasilnya dalam kenyataan sehari hari tidak ada tanda tanda keunggulan, kemajuan, dan ketinggian dalam segala aspek kehidupan yang berhasil kita raih secara bersama sama sebagai ummat beragama.

Sejujurnya saya tidak puas dengan keadaan ini. Pasti ada yang salah dan kurang optimal serta maksimal menerapkan konsep dan perintah TAQWA ini.

Saya lalu berpikir keras pasti ada sejumlah hal yang sesungguhnya harus dikelola dan dilakukan perubahan besar besaran pada diri saya agar saya benar benar memperoleh hasil hasil optimal dan maksimal dari TAQWA yang saya lakukan. Itu dengan prinsip saya harus memulai perubahan penerapan TAQWA pada diri saya sendiri terlebih dahulu, sebelum mengajak dan meyakinkan orang lain untuk melaksanakannya.

Berikut ini adalah hal hal yang benar benar mendapat perhatian saya untuk saya kelola dan dilakukan perubahan besar besaran pada diri saya, jika saya berharap TAQWA bisa memberikan dampak perubahan menakjubkan dalam kehidupan saya.

Pertama: Ternyata kalau saya berharap mendapatkan PERUBAHAN BESAR BESARAN dalam kehidupan saya dari TAQWA yang saya jalankan, maka saya harus melakukan PERUBAHAN BESAR BESARAN pada aspek KEYAKINAN, CITA CITA HIDUP, CARA BERPIKIR, IBADAH, SIKAP -SIKAP, KARAKTER, PRILAKU dan BUDAYA HIDUP saya secara keseluruhan. Kesimpulan seperti ini saya dapatkan setelah saya berusaha sekuat tenaga menelusuri seluk beluk kehidupan NABI dan RASUL kita.

Nah dalam kenyataan sehari hari saya mendapati perubahan itu hanya dilakukan terutama pada aspek IBADAH saja, sementara aspek aspek lainnya tidak tersentuh perubahan besar besaran. Maka wajar KEAJAIBAN PERUBAHAN dari TAQWA yang dipraktekkan tidak begitu terasa dalam kehidupan.

Saya lanjutkan besok insyaAllah. .
1

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *