Teruslah Memberi Sepanjang Waktu

Feb 18

MALAYSIANS CONDEMN THE UNJUST WAR IN GAZA

Sujud terakhir itu begitu panjang. Dan biasanya begitu memang yang dilakukan imam sholat lima waktu.

Hanya saja imam sholat jumat siang itu lebih panjang lagi sujud terakhirnya. Satu demi satu jamaah sholat jumat dibelakang sang imam itu mulai merasakan ada yang aneh.

Seorang jamaah persis dibelakang sang imam segera memberanikan diri memimpin mengakhiri sujud terakhir itu dan segera masuk pada takhyat akhir. Tapi… Sang imam masih saja tetap bersujud diatas sajadahnya.

Ya Allah telah memulyakannya dengan mengambil ruhnya pada detik detik sujud terakhirnya. Sang imam menutup hidupnya dengan sempurna, dengan husnul khotimah.

Keajaiban kematian itu menjadi buah bibir setiap orang setelah itu. Dan semua orang akhirnya menemukan apa yang menjadi rahasia sehingga imam sholat jumat itu mendapat anugrah husnul khotimah seperti itu.

Sang imam ternyata punya kebiasaan berinfaq dalam segala keadaan. Andai dia mendapat rezeki 1 juta dari Allah, dia keluarkan infaq 100 ribu. Jika memperoleh rezeki 100 ribu, dia keluarkan infaq 10 ribu. Bahkan jika hanya ada rezeki 1 ribu, dia tetap berinfaq walaupun dengan infaq 100 rupiah.

•••••

Disebuah acara penggalangan dana untuk saudara kita di Gaza, tiba tiba aku tidak bisa menahan linang air mataku, sebab satu persatu para peserta yang hadir menyerahkan hartanya untuk ikut membantu.

Akan tetapi seorang anak muda didepanku berdiri, lebih menggetarkan dadaku. Ketika dia membuka dompetnya, hendak mengambil uang untuk membantu, tetapi ia tidak menemukan sesuatu. Tiba tiba ia melepaskan jam tangan nya dan segera memasukkannya pada tempat penggalangan dana agar ia tetap membantu saudaranya di Gaza yang sedang menderita itu.

Sahabat sahabatku, kalau yang aku ceritakan diatas itu mengilhamimu untuk semakin TULUS dan SERING MEMBERI dan MEMBANTU, aku berdoa semoga aku juga bisa sepertimu.

Aku hanya berharap kepada diriku sendiri dan kepadamu agar

1. Mempersembahkan pemberianmu dan pemberianku itu untuk DIA YANG MERUPAKAN SEGALA GALANYA bagimu dan bagiku, sebab DIA adalah PEMILIK mu, PEMILIK ku, PEMILIK KEHIDUPAN ini seluruhnya secara mutlak

2. Memunculkan, memulai dan mendorong KEBIASAAN MEMBERI dari kesadaranmu dan kesadaranku bahwa dirimu dan diriku telah begitu banyak menerima pemberian dari NYA.

3. Memaksudkan KEBIASAAN MEMBERI itu untuk semakin menumbuhkan RASA CINTA dan RINDU kita kepada NYA.

4. Bisa TERUS MEMBERI SEPANJANG WAKTU dengan CARA YANG TERBAIK tanpa jemu dan berharap kehidupan yang kita jalani ini selalu dimulyakan dan dirahmati NYA hingga nanti akhir waktu. . .”

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *