Teruslah Hidup Membantu Orang Lain

Jul 13

“Tuhan akan selalu menolong kita selama kita secara tulus selalu mau menolong orang lain”

Terlepas dari berbagai spesikulasi dan dugaan adanya rekayasa dan ketrlibatan pihak asing yang diduga menunggangi aksi Bom Bali, saya ingin menyampaikan cerita berikut ini.

Laki laki itu bekerja sebagai PNS di Dinas Pariwisata Denpasar Bali. Orang orang Bali mengenalnya sebagai H.Agus Bambang Priyanto. Majalah TIME pernah menobatkannya sebagi ASIAN HERO pada 2003 ,setelah keterlibatannya memimpin evakuasi para korban Bom Bali selama hampir 11 jam lamanya dari malam sampai pagi. Kelak dia menjadi saksi ahli pada persidangan Bom Bali.

Dalam wawancara dengan Mas Andy Noya terungkaplah satu fakta yang unik sebagai berikut:

Andy Noya: “ …Ada cerita waktu Anda menolong orang-orang dalam situasi kacau begitu Anda dan teman teman yang lain melihat banyak sekali melihat uang dolar berserakan..”

H.Agus: “Bung Andy, kalau malam itu mungkin saya ingin menjadi jutawan mendadak. Katakanlah setan lebih banyak mendominasi tubuh saya, mungkin malam itu saya bisa mengumpulkan banyak harta haram…”

Andy Noya: ”Apa yang anda lihat waktu itu?”

H.Agus: “Saya melihat banyak korban yang ditangannya ini masih memakai jam Rolex. Banyak juga jenazah jenazah wanita yang memakai kalung baik emas putih maupun emas kuning. Kemudian saya melihat ada tas pinggang, yang ketika saya buka, itu ada tumpukan rupiah. Rupanya mungkin uang ini siangnya masih dalam bentuk mata uang asing. Oleh si turis uang ini ditukarkan dalam bentuk rupiah. Masih ada bandrolnya. Dan itu banyak. Banyak luar biasa.”

Dengan nakal Andy Noya menyela: “Kalau saya, sudah saya ambil itu…”

Nah disinilah H.Agus memberikan kesaksian yang unik sebagai berikut: “ Saya Alhamdulillah tidak tergoda …..Bung Andy belakangan saya berpikir begini. Andaikata waktu itu mata saya gelap. Hati saya dilingkupi oleh setan. Saya ambil jangankan banyak. Satu saja saya ambil. Apakah itu uang satu bandrol. Apakah itu cincin. Atau apa …MUNGKIN KAKI SAYA SUDAH TEMBUS BUNG ANDY…..Karena saat itu di lokasi banyak sekali pecahan pecahan kaca dari etalase yang tebal. Itu seperti kapak Bung Andy. SANGAT ANEH BIN AJAIB. HANYA KARENA KEKUASAAN ALLAH SWT. SEBELAS JAM SAYA BERJALAN DI LOKAS I ITU, (KACA-KACA ITU) TIDAK MENEMBUS KAKI SAYA. TETAPI KALAU WAKTU ITU SAYA MENGAMBIL HAK HARTA MILIK KORBAN HABIS SAYA…”

Teman teman begitulah KEAJAIBANNYA. Laki laki itu saya yakin tidak begitu peduli dengan motif penyerangan BOM BALI tersebut. Ia juga tidak peduli siapa saja orang-orang yang ditolongnya. Ia hanya peduli MENOLONG. Dan TUHAN membuktikan janji NYA.

“SESEUNGGUHNYA RAHMATKU DEKAT DENGAN ORANG-ORANG YANG BERBUAT KEBAIKAN “

“SESUNGGUHNYA ALLAH BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERTAQWA DAN BERSAMA ORANG ORANG YANG BERBUAT KEBAIKAN”

Jadi mari jangan pernah lelah untuk terus menerus secara TULUS BERBUAT KEBAIKAN MEMBANTU SESAMA dalam hidup ini.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *