Teruslah Engkau Kembangkan Layar Kemajuanmu

Aug 12

2013 04 22 +278713 7720d693f07bd173ac1683a60025f0e8 large

Tidak hanya kebahagiaan yang engkau rasakan ketika mudik hari fitri kemarin.
Engkau juga pasti menyadari adanya realitas dan tuntutan baru yang terjadi dan muncul ditengah tengah keluarga dan masyarkat desamu.

Mungkin tentang bertambah dewasanya kerabat kerabatmu.
Baik secara ragawi maupun ruhani.
Yang memberimu rasa puas dan menghilangkan kekhawatiranmu atas kemungkinan terjadinya segala sesuatu yang tidak berkenan bagimu.

Mungkin juga tentang berkembangnya pengetahuan dan cita cita hidup mereka.
Yang membuatmu terpanggil untuk mencarikan jalan bagi terwujudnya cita cita itu.

Mungkin juga tentang semakin rumit dan kompleksnya masalah -masalah yang dihadapi oleh teman-teman bermainmu sejak kecil juga oleh kerabat dekatmu disana.
Sebab kehidupan terus berkembang dengan segala kemajuannya, tetapi mereka bingung harus melakukan apa karena terbatasnya pendidikan yang mereka dapatkan.

Mungkin juga tentang kekhawatiranmu terhadap masa depan anak anak muda di desamu yang sudah semakin akrab menggunakan perangkat informasi dan komunikasi tanpa punya pengetahuan dan kendali diri yang memadai.
Lalu engkau bertambah prihatin sebab mereka kini menjadi lebih pragmatis, hedonis, materialis dan mulai terbiasa dengan kehidupan yang serba boleh.

Mungkin juga tentang besarnya harapan orang orang di desamu terhadapmu.
Karena mereka memandangmu sebagai pribadi yang tercerahkan, terdidik, tergembleng kepribadianmu serta memiliki banyak akses keberbagai sumber daya yang berguna bagi kemajuan desamu, setelah engkau tinggal lama di kotamu.

Aku juga merasakan seperti itu.
Olehkarenanya. . . .
Mari terus berjuang menggembleng diri agar aku dan dirimu bisa menjadi matahari yang senantiasa memancarkan sinar kebaikan bagi kehidupan sesama diatas jalan NYA demi meraih cinta dan kasih sayang NYA.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *