Sudah Seberapa Majukah Kita?

Oct 08

12593310383PV5wiW

“Duhai alangkah mulyanya hidup yang kita jalani, jika kita selalu dapat menebarkan wewangian kebaikan yang semerbak harumnya selalu meneduhkan siapapun yang bersama kita ”

Ini adalah hari Senin, dimana kita memulai hari pertama dalam sepekan.Dan sebenarnya dalam dua bulan lebih lagi kita juga akan mengakhiri tahun 2012

Secara personal kita amat membutuhkan mengukur sudah sejauh mana kita mengalami pertumbuhan dan perkembangan ?

Pertanyaan pertanyaan berikut layak kita ajukan kepada diri kita sendiri :

1.Apakah kita tumbuh sebagai pribadi yang semakin memiliki KEYAKINAN HIDUP yang kokoh sebagai penopang dan sekaligus penggerak utama perjuangan hidup kita ?

2.Apakah kita selalu memiliki rasa rindu untuk selalu dekat dengan PENCIPTA KEHIDUPAN agar lebih bisa sering meminta kekuatan dariNYA, mengaharapkan ketenangan dan kedamaian hidup saat dekat denganNYA, memohon bimbingan NYA atas langkah langkah hidup yang kita ayunkan,serta bisa tetap mempertahankan optimisme hidup karena kita selalu yakin dengan janjiNYA.

3.Apakah kita tumbuh semakin dewasa secara personal yang ditandai dengan makin kokohnya KARAKTER KARAKTER UNGGUL yang kita upayakan pertumbuhannya didalam diri kita ?

4.Apakah kita punya dedikasi kuat untuk selalu memajukan hidup dengan cara BELAJAR dan menumbuhkan kecintaan pada ILMU ?

5.Apakah kita memiliki kesadaran untuk selalu bisa mempertahankan kuantitas dan kualitas aktifitas aktifitas penting seperti bekerja, belajar dan beribadah dengan cara menjaga MUTU KESEHATAN kita?

6.Apakah kita terus mengembangkan KEMAMPUAN KENDALI DIRI kita sehingga seluru keinginan dan kesenangan kita pada sesuatu bisa selalu kita salurkan untuk tujuan tujuan yang BENAR dan PRODUKTIF?

7.Apakah kita terus menyempurnakan kualitas MANAJEMEN HIDUP PERSONAL kita sehingga kita bisa menjadi pribadi yang bertindak lebih efektif, efisien dan produktif?

8.Apakah kita semakin mengalami peningkatan KEMAMPUAN BERKONTRIBUSI bagi kehidupan orang lain dengan TENAGA,HARTA,ILMU serta POSISI SOSIAL ata POSISI PROFESIONAL kita ?

Hidup yang dianugrahkan oleh TUHAN YANG MAHA ESA ini kepada kita memang harus kita jalani semakin baik, bermutu dan berdayaguna dari waktu ke waktu

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *