Setiap Saat Engkau bisa Melipatgandakan Semangatmu

May 06

2013 05 06 +310312 b8f94c3ab0f7ef4e0ef4735bc7798aaf large

“Menurutmu cara apa yang harus saya lakukan untuk mengatasi turunnya semangat ku dalam bekerja?”.

“Secara realistik semangatmu akan kembali naik berlipat lipat jika engkau berkesempatan mengikuti training motivasi dari seorang motivator. Tapi ini ada kelemahannya”.

“Apa kelemahannya?”

“Engkau kan tidak bisa setiap saat bisa mendengar orasi pembangkit semangat darinya, kecuali engkau bisa mengingat ngingat kembali apa yang telah disampaikannya pada saat engkau berada sendirian”.

“Selain itu apa lagi?”

“Engkau bisa mengembalikan semangatmu dengan membaca dan menonton buku- buku dan film-film motivasional. Tetapi kekurangannya adalah ketika engkau tidak bisa mendapatkan buku-buku dan film -film itu sementara engkau sedang mengalami saat saat turunnya semangat kerja kerasmu dalam hidup ini, maka semangatmu tidak bisa dinaikkan”.

“Bisa dilanjutkan?”

“Engkau juga bisa melipatgandakan lagi semangatmu dengan cara mengamati, mengunjungi dan berdiskusi dengan orang-orang yang engkau nilai dia memiliki catatan sejarah keberhasilan dalam perjuangan hidupnya.”

“Apakah itu juga memiliki kelemahan?”

“Ya tepat sekali. Sebab engkau tidak bisa setiap saat melakukannya kapanpun engkau membutuhkannya”.

“Lalu kalau memang itu semua memiliki keterbatasan, apa yang harus saya lakukan?”

“Engkau tetap harus memanfaatkan semua cara yang sudah saya sebut diatas. Tetapi engkau harus tahu cara yang paling bisa engkau lakukan disetiap keadaan, tanpa harus bergantung kepada acara training, buku, film, dan orang yang pasti memiliki keterbatasan waktu dan tempat untuk diakses”.

“Cara apa itu?”

“Tolong jawab pertanyaan ini ya. Menurutmu dimanakah semangat itu mengakar dalam diri seseorang?”

“Hemmmm. Menurutku semangat itu mengakar pada ruhani orang itu sendiri”.

“Nah sekarang engkau mulai bisa menemui titik terang bagaimana cara mengembalikan semangatmu setiap saat”.

“Tolong dong engkau jelaskan sekalian lebih detail”.

“Baiklah. Engkau tadi sudah menyebut bahwa semangat itu mengakar pada ruhani. Jika ruhani bisa dilipatgandakan kekuatannya maka semangat secara otomatis akan bisa dilipatgandakan juga. Dan satu satunya yang mampu melipatgandakan kekuatan ruhani hanyalah hubungan dan ikatan yang kuat dengan PENCIPTA, PEMILIK dan PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN melalui ibadah-ibadah yang engkau lakukan kepada NYA. Semementara itu bukankah ruhanimu dibawa oleh dirimu sendiri disetiap waktu dan disetiap tempat kan? Itu berarti engkau bisa menghubungkan dan mengikatkan ruhanimu kepada NYA kapan saja dan dimana saja asal engkau sadar dan engkau menghendaki hal itu agar semangatmu kembali meningkat dan bertambah kuat”.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *