Sepuluh Hal Penting yang Saya Tulis di FB

Dec 17

2012 12 17 +537351 06d1b245475b9a7bdc799a065e5ef90d large

Semua tulisan yang posting di FB saya selama ini dengan berbagai peristiwa, cerita dan orang orangnya, jika dicermati tema temanya meliputi:

1. Diri Robbani.
Lewat tema ini saya bermaksud mengajak terutama saya sendiri dan siapapun yang menyempatkan membaca tulisan saya agar mau menumbuhsuburkan dan meningkatan secara tulus rasa, kemauan, serta ikatan untuk mendekat kepada PENCIPTA, PEMILIK dan PENGGENGGAM KEHIDUPAN YANG MUTLAK YANG ESA

2. Inspirasi pertumbuhan diri.
Inspirasi secara pribadi saya artikan sebagai munculnya cahaya terang kesadaran terhadap sesuatu dalam pikiran dan perasaan kita, yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan dan dirasakan oleh kita.

3. Motivasi untuk berprestasi.
Jika motivasi bermakna sebagai pendorong, penggerak, dan pelipatganda kekuatan diri dalam meraih keberhasilan dan kebahagiaan hidup, maka tema seperti menjadi tema yang paling sering ditanyakan dan dicari cari berbagai caranya agar bisa dikontrol naik turunnya.

4. Semangat untuk bisa bertarung ditengah ketatnya kompetisi hidup.
Ini tema yang seringkali diabaikan banyak teman teman padahal realitas kehidupan kita selalu menunjukkan fakta ini. Pada kenyataannya kita harus bersaingan dengan dan dalam hal hal positif serta konstruktif, tetapi juga harus mau menerima kenyataan bersaingan dengan segala hal hal yang negatif dan destruktif.

5. Cinta.
Saya menulis tema ini terutama pada bagaimana memahami dan menumbuhkan cinta pada PENCIPTA KEHIDUPAN yang bisa memiliki daya dorong, daya gerak, daya dobrak serta daya rubah pada kepribadian diri kita secara fundamental dan radikal.

6. Ketulusan.
Semua kita yang terus menerus bekerja dan berkarya pada akhirnya akan semakin dikenal, diakui, disanjung serta semakin mendapatkan tempat dihati banyak orang. Hanya ketulusanlah yang bisa menjaga semua kerja dan karya tetap punya makna dan nilai dihadapan TUHAN kita YANG MAHA ESA dan dalam pandangan sesama.

7. Kemampuanmempengaruhi dan menggerakkan orang lain secara postif dan konstruktif.
Kebenaran yang kita yakini dan kita pegangi butuh kita bagi kepada orang lain serta disebarkan kepada sebanyak mungkin pihak. Oleh karenanya kita butuh kemampuan mempengaruhi dan menggerakkan orang lain.

8. Memelihara dan mendayagunakan secara positif dan konstruktif hubungan dengan orang lain.
Saya perlu menulis tema ini karena saya sepenuhnya meyakini bahwa kita semua sangat membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita agar bisa bersama sama membangun kehidupan yang jauh lebih baik lagi melebih kondisi yang kita miliki sekarang

9. Membangun tradisi belajar,
Tidak akan pernah ada kemajuan walupun selangkah tanpa tradisi belajar. Apa lagi jika mimpi kemajuan itu begitu besar sudah pasti sangat membutuhkan tradisi belajar yang jauh lebih berkualitas.

10. Strategi menghadapi perkembangan kehidupan modern yang semakinkompleks.
Saya perlu menulis tema ini agar setidak tidaknya bisa membuat saya tahu bagaimana cara menjaga agar kebenaran yang saya jalani dalam hidup ini bisa eksis bahkan bisa semakin dominan dan menjadi arus utama kehidupan bersama

Semoga semua tema yang saya tulis itu yang masih jauh dari sempurna bisa sedikit membantu siapapun yang membacanya dengan perkenan dan ridho NYA.

Diluar yang tidak mampu dan belum bisa saya tulis, saya menyampaikan permohonan maaf setulus tulusnya.

Satu komentar

  1. probolinggo /

    Subhanallah. Jqzakallah khoir ustadz

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *