Semulya Matahari

Feb 20

2015-03-04 akhmadArqomDotCom sun_rounding_earth_nasa-hd_96

Matahari bukan sekedar ciptaan Tuhan Yang Maha Pencipta dan Yang Maha Esa yang sangat luar biasa tetapi juga ia mengajari kita bagaimana :

1.Menerangi Kegelapan 
Dalam kegelapan segalanya menjadi tidak terlihat .Segala yang tidal terlihat pasti tidak bisa terkelola.Dengan cahayanya matahari bisa membuat segala di sekitar kita menjadi terang dan jelas dalam pandangan manusia.
Jika kita menjadi matahari bagi kehidupan orang lain ,maka itu artinya kita mendayagunakan ide , gagasan dan ilmu kita menjadi sebab tersingkapnya kegelapan dan kebuntuan berpikir orang orang di sekitar kita.

2.Memberikan Tenaga.
Panas matahari yang mengalir dan menyebar ke semua arah menjadi sumber kehangatan dan tenaga yang memberi kekuatan untuk bergerak.
Jika hidup kita hendak dijadikan sebagai matahari bagi kehidupan yang ada di sekitar kita, maka berarti kita memutuskan untuk menjadi kekuatan penghangat dan pemberi tenaga kehidupan mereka melalui tulusnya pergaulan kita , kegairahan hidup yang memancar dari wajah kita , serta dari gelora kemauan yang menular dari setiap dinamisnya perjuangan kita.

3.Menggerakkan
Matahari bukan hanya menghangatkan dan memberi tenaga pada semua apapun yang disentuhnya.Tetapi juga memciptakan ruang bergerak ,misalnya bagi awan dan angin ,karena perbedaan suhu dan tekanan udara yang diakibatkan oleh matahari itu.
Hiidup bagai matahari yang menggerakkan berarti hidup yang kita lalui karena kita bisa menciptakan kondisi kehidupan yang membuat orang lain di sekitar tidak hanya tertulari tenanga untuk sekedari bertahan.hidup tetapi juga secara aktif mau bergerak memperjuangkan ketinggian dan kemulyaan hidup.

4.Memberikan Kepastian.
Sebagaimana matahari yang selalu menjadi patokan dan pedoman hidup bagi manusia yang memanfaatkan kepastian dan konsistensi terbit dan terbenamnya, demikian pula kepastian dan konsistensi kita dalam berkata ,bertindak dan berkarya baik akan selalu.menjadi pedoman.dan rujukan orang di selkitar kita.

Alangkah mulya jika saya.dapat menjalani hidup bagai matahari yang bermamfaat seperti itu diatas jalan suci TUHAN YANG MAHA ESA .

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *