Sempurnakan Kerja Kerasmu, Pasrahkan Harapanmu

Apr 23

2013 04 23 +564693 a8052b9404ddacead410f815e48065c7 large

Kadang dengan pikiranmu yang terbatas engkau sering berpikir memiliki kepantasan untuk memaksa agar semua urusan hidupmu berjalan sesuai dengan kehendakmu.

Padahal kalau engkau jeli, engkau saja tidak bisa mengetahui sepenuhnya dan tidak bisa mengontrol cara kerja organ diseluruh tubuhmu.
Apalagi segala sesuatu yang bergerak dinamis diluar dirimu.

Aku juga sering berpikir seperti itu.

Seringkali dengan perasaanmu yang memiliki batas kesanggupan, engkau merasa semua orang yang berinteraksi denganmu pasti dan harus seperasaan denganmu.

Dan oleh karenanya dalam rabaan perasaanmu semua urusan akan segera dengan mudah diselesaikan.

Aku juga sering berperasaan seperti itu.

Beberapakali hatimu pasti pernah berkeyakinan bahwa semua problem hidupmu akan dengan cepat bisa diselesaikan.

Tetapi faktanya engkau bahkan menjadi semakin lama menyelesaikannya dan kerumitan kian bertambah dalam hidupmu.

Aku juga pernah mengalami seperti itu.

Tetapi cahaya kalimat ini:”Tidak ada Tuhan yang pantas dan berhak disembah kecuali ALLAH. DIA Maha Esa. Tidak ada sekutu bagi NYA. Seluruh kekuasaan adalah milik NYA dan seluruh pujian hanya untuk NYA. Dan DIA yang berkuasa atas segala sesuatu”. . . . . . . . telah menerangi kegelapan berpikirku, menyinari buramnya perasaanku, dan menghilangkan kepekatan di hatiku.

Kini. . . . . . . . . . . Aku berjalan dengan penuh kepasrahan kepada NYA lewat semangat kalimat itu yang merasuki pikiran, perasaan dan hatiku.

Aku tidak pernah menyerah dengan segala kebuntuan hidup dengan sinar keyakinan dan penyerahan total kepada PEMILIK dan PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN, yang dialirkan oleh kalimat itu memasuki sukmaku.

Begitu batu besar kesulitan hidup satu persatu kembali menghadangku aku terus berusaha menenggelamkan pikiran, perasaan, hati dan jiwaku dalam LAUTAN KEPASRAHAN kepada SANG PEMILIK DAN PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN seperti kalimat itu telah memandukan jalan NYA untukku, sembari aku dengan tekun bekerja keras merampungkan ikhtiyarku seperti perintah NYA.

Aku juga berharap engkau mau melakukannya seperti itu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *