Sederhana Tapi Memberikan Kekuatan Luar Biasa

Oct 06

2013 10 08 2013108 arbol de piedra

“Aku percaya sepenuhnya engkau pernah punya catatan keberhasilan dan prestasi di masa lalu”

“Ada memang. Tapi apa istimewanya bagiku itu semua kalau ada?”

“Engkau masih ingat perintah TUHAN kita agar sering sering menyebut dan menceritakan nikmat pemberiannya?”

“Masih. Memang kenapa?”

“Pertama tama sejumlah keberhasilan dan prestasimu di masa lalu adalah nikmat dan pemberian TUHAN kepadamu. Jadi jika engkau dulu bisa naik sepeda motor untuk pertama kali, lulus sekolah SD, SMP dan SMA serta bisa ikut mencarikan dana bagi pembangunan masjid di desamu itu menjadi sedikit bukti bahwa hidupmu ternyata dipenuhi keberhasilan dan prestasi.”

“Saya tidak terlalu tertarik untuk membicarakan itu. Bagiku biasa biasa saja”

“Hmmmm. rugi kalau begitu engkau”

“Apanya yang rugi?”

“Baik coba renungkan. Apa setiap hendak merencanakan untuk bisa mengerjakan sesuatu engkau membutuhkan PERASAAN SAYA BISA. . . . ?

“Ya itu sudah pasti. . .”

“Nah PERASAAN SAYA BISA itu dibentuk oleh ingatanmu terhadap pengalaman keberhasilan dan prestasimu di masa lalu. Ibarat bangunan yang terbentuk dari batu bata, semakin banyak engkau bisa mengingat keberhasilan dan prestasi hidupmu diberbagai bidang di masa lalu maka BATU BATA yang menyusun BANGUNAN PERASAAN RASA BISA mu semakin BANYAK dan semakin KUAT. Nah bukankah itu yang engkau butuhkan ketika engkau hendak memulai pekerjaan yang sulit”

“Sederhana tapi luar biasa. Benar memang aku membutuhkan PERASAAN MAMPU DAN BISA ketika aku hendak memulai pekerjaan yang sulit. Mulai sekarang aku akan sering mengingat bahkan mungkin mencatatnya keberhasilan dan prestasiku di masa lalu”.

“Besok kita sambung ya obrolan ini. . .”

“Senang sekali. . . saya tunggu ya

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *