Saya Percaya Daya Cipta Hidupmu Bisa Diperbesar Lagi

Mar 29

2013 03 29 +39878 ce1bf89c7fb77793f28bf6a987b4e11a large

Jika engkau bertanya kepadaku dengan cara apa engkau bisa meningkatkan DAYA CIPTA HIDUPMU? Aku ingin menjelaskan kepadamu terlebih dahulu makna DAYA CIPTA HIDUP itu sendiri, agar persepsimu tidak keliru.

Daya cipta hidupmu berarti kemampuan dan kesanggupan pikiran, perasaan, hati dan jiwamu dalam membayangkan, memikirkan, menentukan dan memutuskan suasana, kondisi serta kenyataan kehidupan seperti apa, yang engkau rasakan dan engkau yakini sanggup engkau wujudkan melalui kerja keras, harapan dan kepasrahan maksimalmu kepada DIA YANG MAHA MEMILIKI dan MAHA MENGATUR KEHIDUPAN SECARA MUTLAK

Dengan pengertian seperti itu, maka engkau akan sepakat denganku bahwa kemampuan daya cipta hidupmu bisa semakin meningkat jika:

Pertama: Memperbesar kapasitas atau daya tampung pikiran, perasaan, hati dan jiwamu secara keseluruhan. Begitu daya tampung dirimu secara personal membesar, itu artinya engkau akan sanggup mewadahi, menampung dan mengelola ide, gagasan serta cita cita besar dalam hidupmu. Daya tampung dirimu akan semakin membesar hanya dengan menghubungkan dirimu secara konsisten dengan YANG MAHA BESAR dan YANG MAHA MEMILIKI KEHIDUPAN ini melaluli ibadah demi ibadahmu kepada NYA.

Kedua: BERANI membayangkan, memikirkan, menentukan dan memutuskan untuk mewujudkan HAL HAL YANG LEBIH BESAR LAGI dalam hidupmu untuk diwujudkan.

Sengaja aku menulis dengan huruf besar kata BERANI itu, agar engkau menyadarai bahwa selama ini banyak orang yang gagal dalam hidupnya karena merasa dirinya TIDAK PANTAS, TIDAK MUNGKIN, dan TIDAK BISA mewujudkan sesuatu YANG LEBIH BESAR LAGI dalam hidupnya.

Mereka sebenarnya hanya TIDAK BERANI membayangkannya, memikirkannya, menentukannya dan memutuskannya untuk diwujudkan

Ketiga: Sempurnakan terus menerus dari waktu ke waktu, dengan selalu belajar, serta bercermin dari orang orang lain yang lebih berhasil. Ini karena disetiap potongan waktu yang engkau lewati, engkau akan memerlukan kemampuan DAYA CIPTA HIDUP yang semakin meningkat bersama semakin besar nya tantangan hidup yang harus engkau hadapi.

(Inipun adalah nasehat yang saya tujukan pertamakali untuk diri saya sendiri)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *