Saya Percaya Dalam Keadaan Apapun Kita Bisa Mencetak Prestasi Hidup Yang Luar Biasa

Jan 27

2014 01 27 20140127 i want no more

Malam itu, di salah satu Masjid di Surabaya Selatan, antara maghrib sampai isya’ saya menjelaskan isi buku BERPRESTASI LEBIH LUAR BIASA LAGI dalam kesempatan ta’lim di masjid itu.

Beprestasi lebih luar biasa lagi bisa dalam urusan ibadah, belajar, bekerja, memulyakan ayah ibu kita tercita, membantu kerabat dan teman, menolong semua orang yang sedang kesusahan, membangun pusat pusat kegiatan yang memajukan hidup dan lain lain.

Ketika saya menjelaskan bahwa KESADARAN LUAR BIASA merupakan syarat pertama yang dibutuhkan untuk bisa berprestasi luar biasa itu, maka seorang dokter spesialis kandungan yang mengikuti acara itu bertanya kepada saya:

“Pak Arqom, kalau orang yang hendak berprestasi itu adalah orang yang sedang terpuruk, susah, lagi menderita dan mengalami kesulitan hidup dan lain sebagainya, KESADARAN LUAR BIASA seperti apa yang harus dia miliki agar dia bisa beprestasi luar biasa seperti yang Pak Arqom maksudkan?”

Sesaat saya terdiam dan merenung, lalu menjawab:

“Terimakasih banyak atas pertanyaannya. Jika dalam keadaan seperti itu, orang yang bapak maksudkan itu bisa menenangkan dirinya dengan cara mendekat dan beribadah kepada ALLAH SWT. Lalu karena ibadah itu ia bisa mendapatkan lagi keyakinan hidupnya, kemantapan hatinya untuk bangkit, kekuatan tekadnya untuk segera keluar dari keterpurukan, serta kuat dan tingginya harapan hidupnya kepada SANG PEMILIK MUTLAK IEHIDUPAN, maka itu semua merupakan modal yang sudah cukup bahkan merupakan modal yang sangat luar biasa. Orang itu harus MENYADARI bahwa ia memiliki syarat dan sumber daya utama untuk bisa kembali berprestasi luar biasa dalam hidupnya”

Jawaban tersebut saya rasa belum sempurna, tapi Alhamdulillah dokter yang bertanya itu puas dengan argumentasi saya itu.

Yah harusnya kita sadar sesadar sadarnya bahwa seandainya kita harus menentukan mana diatara sekian banyak MODAL DASAR PEMBERIAN ALLAH kepada kita yang mesti kita SADARI sebagai MODAL UTAMA dalam melahirkan PRESTASI HIDUP YANG LEBIH LUAR BIASA LAGI, maka modal dasar itu adalah: KEYAKINAN HIDUP, KEMANTAPAN HATI, KEKUATAN TEKAD, KETINGGIAN DAN KEKUATAN HARAPAN HIDUP.

Malam itu semua jamaah yang mengikuti ta’lim di masjid itu kemungkinan besar pulang dengan membawa kesadaran kembali atas begitu besar dan luar biasanya anugrah ALLAH kepada kehidupan ini.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *