Saat Sendiri Pikirkanlah Daya Saingmu

Feb 28

2013 02 28 +312988 cfbf96b1b5ca1ebe4f8ef6397dc8a0a9 large

“Apa yang biasa kamu lakukan saat saat sendirian?”

“Saya biasanya sering mengukur seberapa baguskah saya bisa memahami kondisi kondisi terbaru dalam kehidupan ini diberbagai bidangnya”

“Apa arti pentingnya?”

“Satu diantara manfaatnya adalah saya bisa menghitung seberapa mampukah saya tetap bisa bersaing ditengah tengah ketatnya kompetisi hidup ini?”

“Bersaing dalam urusan apa?”

“Secara umum dalam dua urusan. Pertama urusan mencari sumber sumber kemakmuran dan kesejahteraan. Dan yang kedua urusan menyebarluaskan nilai nilai kebaikan”

“Apa pentingnya itu diperhatikan?”

“Suka tidak suka, dalam hidup ini selalu terjadi persaingan dalam mendapatkan sumber sumber kemakmuran baik dengan cara cara sehat ataupun dengan cara cara yang cenderung kotor. Didalamnya juga selalu terjadi persaingan antara penyebarluasan nilai-nilai baik dan benar dengan penyebarluasan nilai-nilai yang merusak kehidupan”

“Dengan penjelasanmu itu berarti pada saat saat sendiri kita bisa mengukur apakah kita mampu bersaing atau tidak dalam persaingan persaingan itu. Benar kah kesimpulan saya itu?”

“Benar”

“Lalu biasanya apa yang akan engkau lakukan setelah menyadari posisi kekuatan daya saingmu?”

“Dalam dua hal tersebut saya berusaha terus menerus untuk bisa menyempurnakan diri setahap demi setahap menuju kearah kesempurnaan diri”

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *