Saat Istirahatpun Engkau Bisa Melakukan Hal Hal Besar

Dec 07

2013 11 14 20131114 aurora

Aku merenung sebenarnya jika engkau sedang beristirhat, ada berbagai hal penting yang bisa engkau lakukan:

Pertama: Melepaskan kelelahan.

Istirahat memungkinkanmu mengurangi dan menghilangkan kelelahanmu. Istirahatkan fisikmu dengan tidur. Istirahatkan perasaan, pikiran, hati dan jiwamu dengan menyegarkannya melalui ibadahmu. Juga menikmati berbagai kesempurnaan keindahan yang dibentangkan TUHAN mu di alam terbuka di berbagai sudut kehidupan.

Kedua: Menghitung seberapa banyak sumber daya mu.

Saat menikmati istirahatmu engkau bisa menghitung berapa jumlah sumber dayamu yang engkau habiskan dalam sehari, seminggu, sebulan dan seterusnya demi menyelesaikan satu demi satu pekerjaanmu.

Ketiga: Mengkalkulasi seberapa berkualitas sumber dayamu.

Engkau bisa bertanya pada dirimu sendiri mengapa daya tahan fisikmu mudah menurun dalam sehari. Atau mengapa konsentrasi pikiranmu gampang melemah sebelum dalam sehari engkau mampu merampungkan pekerjaanmu.

Keempat: Menghitung efisiensi kerjamu.

Sambil mengembalikan kebugaran dan kekuatan dirimu dengan istirahatmu, engkau juga bisa menghitung seberapa banyak tenaga, pikiran, waktu dan uang serta sumber daya lainnya untuk menuntaskan satu pekerjaan.

Kelima: Menghitung produktifitas kerjamu.

Dan tentu saja engkau juga bisa mengkalkulasi seberapa banyak pekerjaan pekerjaan yang bisa engkau rampungkan setelah menghabiskan tenaga, pikiran, waktu dan uangmu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *