Rindu Ingin Selalu Dekat, Itu Rahasianya

Oct 11

121011 2Fs572ECsY1C

“Puaskanlah gejolak rindunya kepada NYA, maka ruku’ serta sujud yang panjang dihadapan NYA tidak akan melelahkannya”

Saya merenung dan begitu lama memikirkan apa yang menjadi rahasia kekuatan jiwa dan kekokohan ruhani pribadi pribadi besar dalam sejarah perjuangan penyebaran kebenaran kebenaran-NYA.

Inilah fakta fakta yang saya temukan:

Mereka memperlakukan ruhani mereka sebagaimana kodrat penciptaan yang melekat pada ruhani itu,ruhani kita juga.

Secara kodrati atau secara alami ruhani kita selalu ingin dekat dengan PENCIPTA nya, PENCIPTA KEHIDUPAN ini secara keseluruhan.

Karena sifat alaminya yang seperti ini, maka mendekat kepada SANG PENCIPTA KEHIDUPAN dalam rangkaian ibadah demi ibadah, bagi ruhani manusia bukan lagi menjadi beban, tetapi justeru menjadi KEBUTUHAN yang selalu menumbuhkan CINTA dan KERINDUAN terus menerus.

Ruhani kita jika dituruti dan dipenuhi kebutuhannya untuk selalu DEKAT dengan PENCIPTA KEHIDUPAN maka dia akan mau berlama lama bersama NYA, sebab KEDEKATAN itulah yang bisa menumbuhkan RASA AMAN, KETENANGAN, KETERLINDUNGAN, KEKUATAN, SEMANGAT, KETERARAHAN, CINTA dan RINDU dalam ruhani kita.

Dari sinilah bisa dipahami munculnya karakter – karakter mulya, serta perbuatan – perbuatan agung yang menggetarkan kehidupan yang gemanya bisa menggerakkan perubahan-perubahan yang menakjubkan

Dengan cara berpikir seperti itu saya mulai memahami rahasia bagaimana menjaga agar ibadah demi ibadah yang diajarkan NYA kepada kita dalam ayat ayat NYA dapat kita laksanakan dengan cara berkualitas, dalam jumlah sebanyak mungkin serta bisa kita jaga konsistensinya. Semoga kita bisa.(Bersambung )

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *