Rahasia Menemukan Jalan Keluar dari Kesulitan Hidup

Oct 22

121022 125722708775xhHp8

“Petunjuk yang diberikan NYA kepada kita meliputi semua aspek kehidupan kita. Jika kita hanya merubah sebagian kecil aspek kehidupan kita, tetapi sebagian besarnya tidak kita perbaiki sesuai dengan kehendak NYA bagaimana mungkin kita akan segera menemukan jalan keluar dari kesulitan hidup yang kita hadapi seperti janji NYA”

Sebagai orang yang beragama saya penasaran dengan doktrin TAQWA yang entah berapa ribu kali sudah saya dengar diberbagai forum bahwa ia menjadi senjata handal bagi siapapun untuk menemukan jalan keluar dari setiap kesulitan hidup.

Saya penasaran karena faktanya bahwa ummat ini tidak juga pernah keluar dari keterpurukan, dan ketertinggalannya.

Maka saya kemudian berusaha menyelami persoalan TAQWA ini dengan lebih mendasar. Saya berusaha sekuat tenaga mencari penjelasan yang lebih fundamental. Kemudian saya menemukan kesimpulan-kesimpulan berikut:

Pertama: Pekerjaan atau aktivitas taqwa itu ternyata meliputi SEMUA aspek kehidupan kita yaitu:

a. membangun keyakinan hidup yang kokoh, b. menjalani kehidupan ibadah yang menghubungkan kita manusia yang lemah dengan Tuhan Pencipta Kehidupan Yang Maha Kuat, c. membentuk cara berpikir dan kebiasaan bersikap baru, d. membangun akhlaq, moralitas, karakter atau kerpibadian unggul, e. melakukan berbagai aktivitas operasional dan interaksi sosial, dan f. membangun budaya atau gaya hidup baru.

Saya lalu menemukan kenyataan, ternyata selama ini yang kita TAQWA kan baru sebatas persoalan KEYAKINAN dan KEHIDUPAN IBADAH.

Sementara itu CARA BERPIKIR, KEBIASAAN BERSIKAP, AKHLAK atau MORALITAS atau KARAKTER, BUDAYA HIDUP serta beragam AKTIFITAS dan INTERAKSI SOSIAL kita tidak pernah kita TAQWA kan

Nah bagaimana mungkin TUHAN akan memberikan JALAN KELUAR dan KEMUDAHAN URUSAN dari persoalan hidup yang kita hadapi, jika yang kita ubah dan kita perbaiki hanya urusan KEYAKINAN dan IBADAH saja, sementara POLA PIKIR, SIKAP, AKHLAK KEPRIBADIAN, BUDAYA HIDUP serta AKTIFITAS OPERASIONAL kita, tetap kita biarkan dalam keadaan TIDAK BERKUALITAS, TIDAK BISA DIBANGGAKAN dan TIDAK BISA DISAINGKAN.

Semoga besok pagi bisa saya sambung.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *