Proses Dasar Terbentuknya Karakter Unggul

Dec 20

2012 12 20 +scenery  1215842997Qd16KjJ

Bagaimana memahami secara lebih detail hubungan antara TERBENTUKNYA DISIPLIN HIDUP dalam mengendalikan RASA SUKA dan KEINGINAN melalui KONSISTENSI IBADAH dengan TERBENTUKNYA KARAKTER KARAKTER UNGGUL MANUSIA?

Saya akan menjelaskannya seperti ini:

Pertama: RUHANI yang dimasukkan kedalam diri kita diciptakan oleh TUHAN dengan pembawaan atau tabiat dasar SELALU INGIN DEKAT dengan PENCIPTA nya serta cenderung MENYUKAI BERBUAT KEBAIKAN

Kedua: Seluruh ibadah yang disediakan TUHAN untuk kita hambaNYA, sesungguhnya ketika diperintahkan untuk dikerjakan akan memberi KESEMPATAN SELUAS LUASNYA bagi kita untuk MENYALURKAN rasa ingin SELALU INGIN DEKAT dengan TUHAN serta kecenderungan MENYUKAI PERBUATAN BAIK itu.

Ketiga: Kedekatan dengan TUHAN PENCIPTA KEHIDUPAN inilah yang menimbulkan dan menumbuhkan dalam diri kita KESADARAN, KEINSYAFAN, KETENANGAN, KEDAMAIAN, KEBAHAGIAAN, KEKUATAN, KEMAUAN, KETULUSAN, KELEMBUTAN. , RASA CINTA, dan KASIH SAYANG.

Keempat: Sementara itu KESADARAN, KEINSYAFAN, KETENANGAN, KEDAMAIAN, KEBAHAGIAAN, KEKUATAN, KEMAUAN, KETULUSAN, KELEMBUTAN, RASA CINTA, dan KASIH SAYANG inilah yang paling dibutuhkan dalam MENDASARI KECENDERUNGAN kita untuk BERBUAT KEBAIKAN.

Kelima: Jika kemudian semua jenis KEBAIKAN dikerjakan dengan KESADARAN, KEINSYAFAN, KETENANGAN, KEDAMAIAN, KEBAHAGIAAN, KEKUATAN, KEMAUAN, KETULUSAN, KELEMBUTAN. , RASA CINTA, dan KASIH SAYANG dan berkesinambungan, maka SOSOK PRIBADI yang berbuat kebaikan ini akan menjelma menjadi MANUSIA YANG KOMPLIT dalam KEUNGGULAN KARAKTERNYA dari waktu ke waktu.

Semoga penjelasan ini bisa mengilhami kita untuk selalu menjadikan IBADAH sebagai KEBUTUHAN yang kita perlukan agar bisa MEMBENTUK DIRI menjadi MANUSIA UNGGUL dalam berbagai sisi kepribadian kita di banyak lapangan kehidupan.

(Uraian ini insyaAllah masih akan saya sambung)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *