Perenungan yang akan Membawa Perubahan

Oct 07

121007 scenery  1219078509ipUEc8A

Tidak ada salahnya sambil bersantai menikmati hari minggu bersama keluarga, sambil lalu kita bisa melakukan hal hal berikut agar hidup kita bisa kelola lebih maju selangkah demi selangkah dalam naungan ridho Nya.

1.Memikirkan apa yang sudah kita lakukan sehingga SECARA FISIK kita bisa lebih siap melakukan sejumlah pekerjaan yang memiliki DAMPAK STRATEGIS bagi kemajuan hidup kita.

Disini kita sebaiknya bertanya seberapa banyak aktifitas dan seberapa berkualitas aktifitas berikut bisa dilakukan: a.Membaca b.Bekerja c.Beribadah d.Membantu orang lain

2.Melakukan evaluasi atas AKTIFITAS INTELEKTUAL kita sehingga kita mengetahui seberapa STRATEGIS kah KESIBUKAN PIKIRAN kita memberi EFEK PERUBAHAN bagi kehidupan diri dan orang lain

Alangkah baiknya kalau kita bertanya pada diri sendiri tentang seberapa baguskah kita dalam:

a.Memikirkan dan berusaha mengetahui realitas kehidupan yang lebih luas ditingkat regional, nasional dan internasional.

b.Merencanakan kehidupan kita untuk beberapa periode waktu kedepan, semisal dalam ukuran pekan, bulan dan tahun.

c.Mengetahui peta potensi, kelebihan dan kekuatan kita sendiri, lalu merancang skema pengembangannya agar kita semakin tumbuh sebagi pribadi yang jauh lebih berkualitas dari waktu ke waktu.

3.Bagaimanapun harus kita akui bahwa seluruh aktifitas dan kesibukan kita pasti membutuhkan biaya.Oleh karena nya sudah sepantasnya kita perlu secara terus menerus melakukan evaluasi atas KEMAMPUAN dan KECERDASAN kita mencari UANG diatas jalan yang diridhoi NYA.

Pada bagian ini sebaiknya kita harus bertanya pada diri sendiri tentang:

a.Seberapa berkualitaskah Jasa dan barang yang kita jual kepada orang lain ?

b.Apakah kita selalu menemukan cara cara yang kreatif dan inovatif untuk bisa mendapatkan lebih banyak orang yang mau memakai jasa dan barang yang kita hasilkan?

c.Apakah kita selalu memperbaiki cara cara kita melayani orang yang mau memakai jasa dan barang yang kita hasilkan, sehingga mereka semakin setia menjadi pelanggan kita ?

Puncaknya adalah apaka KESEHATAN, ILMU dan UANG atau REZEKI yang kita peroleh atas izin NYA melalui kerja keras,semakin kita dayagunakan untuk mewujudkan satu demi satu kehendak NYA yang pasti akan membahagiakan kita. (Saya sengaja membuat tulisan baru ini, karena tulisan yang saya posting tadi pagi adalah tulisan yang sudah pernah saya posting)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *