Perbanyaklah Bekal Perjuangan Hidupmu

Nov 02

+scenery  1221611109zHIeNgj

“Bawalah bekal perjalanan sebanyak mungkin, sebab jalan yang hendak engkau lalui pasti panjang, berliku, mendaki dan penuh dengan berbagai kesulitan”

Saya percaya sepenuhnya bahwa selain apa yang sudah saya tuliskan kemaren, kita masih membutuhkan bekal bekal perjalanan berikut:

7. Kesediaan untuk ber besar jiwa dan berlapang dada bekerja bersama dengan beragam orang.

Kemajuan hidup kita hanya akan bisa kita raih jika ada perubahan yang kita lakukan. Begitu kita menginginkan perubahan, maka kita membutuhkan bergerak, beraktifitas, beriteraksi dengan banyak orang beserta beragam kegiatannya.

Dan oleh karenanya kita memerlukan kemampuan untuk bisa beradaptasi dan berinteraksi dengan berbagai kepribadian yang pasti bermacam macam latar belakangnya. Dari sinililah kebesaran jiwa dan kelapangan dada amat kita perlukan agar interaksi dan adaptasi itu bisa dilakukan.

8. Kemampuan mengontrol dan mengendalikan diri dalam segala situasi.

Perjuangan hidup yang kita jalani pasti penuh warna, cita rasa, serta pernak pernik situasinya. Kita memerlukan kemampuan menjaga kestabilitan diri dalam segala situasi itu.

Menjaga agar ketika kita senang, berhasil, berada diatas, serta memiliki segala materi yang kita inginkan, KITA BERLAKU SAMA BAIKNYA seperti saat kita masih susah, berada dibawah, dan belum memiliki apa apa secara materi.

Bahkan kita memerlukan kemampuan tetap bisa menampilkan karakter -karakter unggul dalam segala situasi.

9. Kemapuan untuk selalu mampu BERSIKAP dan BERPIKIR TENANG dalam segala situasi dan kondisi.

Semua usaha, ikhtiar, kerja keras, perjuangan hidup atau apapun sebutannya pasti menghadapkan kita pada keadaan yang penuh kesulitan, goncangan, ketidakpastian, kerumitan, kompleksitas, lamanya datangnya keberhasilan, bahkan sangat mungkin kita menghadapi intrik, persaingan, pengkhiantan, permusuhan dan kedhaliman.

KETENANGAN dalam bersikap dan berpikir adalah modal dan pertahanan diri yang selalu bisa diandalkan dalam situasi sesulit itu.

Sumber bagi terbentuknya KETENANGAN diri adalah IKATAN YANG KOKOH yang harus selalu kita bangun dan kita jaga dengan SANG PENCIPTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA dan MAHA BERKUASA atas segala sesuatu dalam kehidupan ini.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *