Kemenangan yang Menggetarkan dan Membuat Merinding

Sep 13

2013 09 13 20130913 brisbane

Arqom: Kapan kamu mengalami saat saat tergetar dan merinding dalam pengalaman kehidupan sehari harimu?

Akhmad: Saya ini pemain bola. Seingkali saat mendengar kumandang lagu Indonesia Raya di Stadion Sepak Bola saat Timnas kita akan bertanding dan berhasil memenangkan pertandingan itu, saya tergetar dan merinding mendengar gemuruh dukunga dan luapan kemenangan itu.

Arqom: Mengapa bisa begitu?

Akhmad: Indonesia ini adalah negri dimana kita ditakdirkan TUHAN lahir. Disini kita mendapatkan semua anugrah luar bisa. Di negri ini kita mengenal agama dan iman. Indonesia adalah negri besar. Dan moment kemenangan adalah kebanggaan yang sangat dibutuhkan oleh orang orangnya, yang sudah lama haus akan kemenangan olah raga.

Arqom: Bagaimana kebanggaan bisa sangat sangat dinantikan oleh setiap orang dinegri ini?

Akhmad: Setiap orang memerlukan kebanggaan diri.

Arqom: Maksudmu?

Akhmad: Kebanggan diri adalah segala sesuatu yang kita miliki dan berhasil kita raih sehingga membuat kita merasa berharga, bernilai dan terhormat dengannya ketika berada ditengah-tengah pergaulan dengan orang lain.

Arqom: Tapi kan kita diajari untuk bangga dengan dasar iman?

Akhmad: Benar sekali. Kebanggan dengan maknanya seperti itu apabila dapat ditumbuhkan dari dalam diri kita karena didasari, diinspirasi dan digerakkan oleh iman serta dijaga agar digunakan dan disalurkan secara benar diatas jalan iman pula maka akan menjadi dasar terbentuknya kebesaran hidup kita.

Arqom: Lalu?

Akhmad: Kebanggan dengan pengertiannya seperti itu akan menumbuhkan rasa percaya diri. Memunculkan mental”saya yakin bisa”. Menggelorakan secara sehat semangat bersaing dan bertanding, hingga melahirkan karya dan prestasi hidup terbaik yang mampu secara maksimal kita raih. Dan pada akhirnya kita bisa merasakan kebanggaan lain yang jauh lebih orisinal, lebih kekal dan lebih memberi dampak bagi kehidupan orang lain.
Arqom: Kalau memang begitu apa kemenangan sepak bola apa bisa masuk kebanggan yang kau maksudkkan itu.

Akhmad: Orang orang dinegri ini butuh kemenangan agar bangga bisa menjadi bagian dari Indonesia yang meraih kemenanga itu. Jika para pemain dan pelatik sepakbola serta cabang olah raga yang lain adalah olahragawan beriman, saya percaya kebangaan itu akan lebih menggetarkan dan membuat kita makin merinding. Tapi selain itu ada lagi yang lebih menggetarkan buat saya. . . . . Besok saya ceritakan

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *