Pengalaman Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin

Nov 08

+scenery 0 12397760811LXTQTQ

“Jangan pernah menyerah menghadapi semua ketidakmungkinan, karena kita memiliki TUHAN YANG MAHA BERKUASA atas segala sesuatu yang akan selalu menolong kita, asal kita memenuhi syarat syarat NYA”

Mungkin sudah pernah saya tulis tema ini.

Saya menjadikan 2 peristiwa berikut ini yang saya gali dari sejarah sebagai inspirasi hidup saya dalam menyelesaikan semua persoalan yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Pertama: Peristiwa nyata tentang ketidak mungkinan sepasang suami istri untuk punya keturunan karena keduanya secara fisiologis tidak memeunuhi syarat.

Saat berdoa, sang suami menyebut dua fakta yang menjelaskan alasan tidak mungkinnya untuk punya anak. Tetapi pada saat yang bersamaan dalam doa itu beliau menyatakan kekuatan keyakinan dan harapannya kepada Allah.

Dua alasan yang disebutkannya itu adalah:

“Aku sudah tua, rambutku beruban dan tulangku sudah lemah”

“Sementar istriku adalah seorang yang mandul”

Adapun keyakinan hidupnya adalah:

“Akan tetapi aku belum pernah kecewa berharap kepada MU”

Apa yang terjadi? Allah akhirnya memberikan anugrah keturunan anak laki laki kepada pasangan suami istri itu.

Apa rahasianya, sesuatu yang TIDAK MUNGKIN ini menjadi MUNGKIN?

Ternyata ada TIGA KUALITAS pada diri laki laki dan istrinya itu yang dijelaskan Allah mengapa dalam situasi dan kondisi tidak mungkin punya anak, akhirnya oleh NYA karunia keturunan itu diberikan.

Pertama: Mereka adalah orang orang YANG SELALU BERSEGERA MELAKSANAKAN PERINTAH KEBAIKAN dari ALLAH.

Kedua: Walaupun mereka beramal seperti diatas tetapi meraka adalah orang yang sepenuhnya BERDOA, BERHARAP dan BERTAWAKKAL kepada ALLAH.

Ketiga: Mereka adalah orang yang KHUSYU ‘ yaitu orang yang yakin akan bersambungnya kehidupan dunia ini dengan kehidupan berikutnya, kehidupan akhirat, sehingga mereka TERUS MENERUS KONSISTEN beramal, sebab akan BERTEMU dan akan BERTANGGUNG JAWAB dihari pembalasan NYA.

Lelaki yang saya ceritakan adalah ZAKARIA as Nabi dan Rasul utusan NYA yang hidup ribuan tahun yang lalu. Semoga menginspirasi untuk tidak menyerah menghadapi masalah masalah hidup yang sangat sulit kita selesaikan.

Peristiwa atau cerita sejarah kedua, saya sampaikan besok ya teman teman.

Satu komentar

  1. ok, pak arqom saya tunggu cerita keduanya..

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *