Musuh Paling Berbahaya dan Teman yang Paling Setia

Jul 28

“Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh “ -Andrew Jackson

Darimana datangnya rasa takut dan bimbang ?

Sebaliknya bagaimana keberanian dan keyakinan bisa masuk dan mewarnai kepribadian kita?

Rasa takut dan bimbang tumbuh dan berkembang subur dalam diri kita jika :

1.Pikiran , perasaan , hati dan jiwa kita ,tidak kita ikat dengan ikatan iman secara kuat kepada Sang Pencipta Pemilik dan Pengatur Mutlak Kehidupan Yang Maha Esa Yang Maha Sempurna.

2.Raga kita tidak dibiasakan dengan tradisi hidup bekerja keras dan terlatih menghadapi serta menyelesaikkan berbagai problema kesulitan hidup.

3.Terjebak kedalam kehidupan yang memanjakan pemuasan rasa suka dan rasa senang (makan , minum , tidur , nonton , bermain , berbelanja dll) kita secara berlebihaan dan tak terkendali.

4.Kita tidak terbiasa menjalani pola hidup beribadah kepada Tuhan Semesta Kehidupan Yang Maha Esa secara berkualitas dan konsisten.

5.Tentu masih banyak hal hal yang lain yang belum saya ungkap disini ,dan oleh karenanya teman teman bisa ikut menambahkannya.

Dengan demikian kita juga menjadi tahu bagimana menumbuhkan dan memperkuat bobot keyakinan dan keberanian dalam diri kita.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *