Menulislah Maka Engkau Akan Lebih Bahagia

Dec 03

2013 12 09 2013129 eolie

Lho kok bisa, karena setidak tidaknya ada alasan alasan berikut:

1. Membuatmu bisa lebih mengotrol pikiranmu.

Setiap hari pikiranmu selalu melakukan kegiatan mengingat sesuatu, memahami sejumlah persoalan, merencanakan sebuah tindakan, menentukan pilihan, melakukan proses membandingankan, menyusun berbagai ide dari sejumlah hal.

Nah menulis akan membantumu melakukan semua itu dengan cermat dan berkualitas.

2. Mebantumu memiliki jejak keberadaan diri yang lebih langgeng.

Jika engkau berbicara, menyampaikan informasi, mengajak kepada aktifitas tertentu, meyakinkan orang lain untuk melakukan ini dan itu, hanya disampaikan dengan LISAN, maka itu akan mudah dilupakan orang.

Namun jika diwujudkan dalam bentuk TULISAN, maka engkau akan lebih langgeng dikenang orang.

3. Mewadahi apa yang sedang engkau pikirkan, engkau rasakan dan engkau hayati

Setiap saat engkau butuh mengetahui secara pasti apa sebenarnya yang engkau pikirkan. Engkau juga ingin bisa lebih memiliki kepastian atas apa yang engkau rasakan. Engkau bahkan ingin lebih akurat mengetahui apapun yang engkau hayati dengan hati dan jiwamu.

Sepengetahuan dan sepengalamanku itu semua hanya bisa didapatkan dengan menulis.

4. Mendorongmu unruk lebih banyak membaca sebagai bahan menulis.

Jika lewat menulis engkau hendak menceritakan kembali sebuah peristiwa, menyampaiakan informasi penting tentang sebuah perkara yang perlu mendapatkan perhatian banyak pihak, dan hendak menanamkan pengertian tertentu serta hendak mempengaruhi dan mengajak orang melakukan tindakan tertentu, maka engkau akan terdorong untuk lebih banyak membaca.

5. Membantumu menurunkan tekanan pada pikiran, perasaan, hati dan jiwamu. .

Secara natural engkau akan merasa lebih plong atau merasa lebih berkurang stressnya jika ada yang mau mendengarkan dan memahami curhatmu. Tetapi masalahnya engkau tidak akan selalu mudah mendapatkan orang yang tepat untuk mendengarkan dan memahamimu.

Tetapi jika engkau mau menulis, engkau akan mendapatkan pengganti dalam masalah itu. Engkau merasa lebih ringan dan semakin merasa tidak tertekan.

Selain itu masih ada lagi. . . . .

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *