MENGUKUR SENDIRI APAKAH KITA AKAN BERHASIL ATAU TIDAK DALAM HIDUP INI

May 24

” Apabila kau menginginkan sesuatu , maka ukurlah dengan kadar kemampuanmu” — Imam Syafi’i

Secara alami kita lahir ,membawa dan menggerakkan hidup kita berdasarkan keinginan keinginan hidup atau cita cita hidup kita.

Keinginan keinginan atau cita cita hidup itu biasanya kita targetkan bisa terwujud dalam rentang waktu tertentu kedepan.
Bisa dalam setahun kedepan , lima tahun kedepan , sepuluh tahun kedepan , atau bisa lebih lama lagi , atau mungkin bisa lebih cepat dari waktu tersebut.

Akan tetapi terwujud atau tidak nya keinginan atau cita cita hidup itu biasanya bisa diprediksi dari :

1.Adanya kesinambungan ingatan kita yang terus menerus terhadap keinginan atau cita cita hidup itu.

Biasanya keinginan atau cita cita hidup yang tidak tercapai atau tertunda sehingga lebih lambat tercapainya , disebabkan oleh tidak ingatnya lagi kita pada keinginan atau cita cita itu , atau ingatan kita pada keinginan (cita cita hidup) itu jarang jarang.

2.Kelengkapan kemampuan ( ilmu , keahlian , karakter ) yang kita miliki , apakah tersedia dalam kadar yang memadai , pas pasan atau bahkan kurang ?.

3.Cukup atau tidaknya kita menyediakan waktu , tenaga dan pikiran untuk mewujudkan keinginan keinginan atau cita cita hidup itu.

4.Tersedianya daya dukung likungan serta relasi kerja yang mempercepat terwujudnya cita cita tersebut.

5.Kesanggupan kita bekerja dan berjuang mendayagunakan setiap kondisi dan situasi yang kita hadapi demi terwujudnya cita cita tersebut.

6.Seberapa bersungguh sungguhkah kita senantiasa memohon kepada Tuhan Yang Maha Mengatur segala sesuatu, Allah SWT , agar cita cita hidup kita diridhoi dan dimudahkan Nya untuk terwujud.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *