Mengapa Tuhan Belum Segera Menolongmu?

Feb 26

2014-02-27 Help-by-LiminalMike

Engkau mungkin selalu bertanya mengapa pertolongan TUHAN kepadamu tidak juga kunjung tiba?

Boleh jadi penyebabnya selama ini engkau tidak benar benar bekerja keras dengan penuh kesungguhan menghasilkan berbagai karya kebaikan diatas jalan NYA padahal itu syarat yang diminta NYA darimu.

Jika engkau merasa semua itu sudah engkau lakukan, tetapi pertolongan NYA tidak juga menjangkau hidupmu, maka coba engkau periksa apakah semua itu engkau lakukan semata mata demi penghambaan tulusmu kepada NYA.

Dan jika engkau juga sudah merasa tulus melakukannya karena NYA, tetapi pertolongan NYA tidak juga hadir dalam hidupmu, boleh jadi engkau mengandalkan dan meyakini amal dan karya kebaikanmu yang tulus itu sebagai pemasti datangnya pertolongan NYA. Padahal hanya DIA saja yang punyak hak dan berkuasa membalas, bukan amal dan karya kebaikan yang kau kerjakan.

Dan bila semua itu sudah engkau lakukan, tetapi pertolongan NYA tidak juga segera datang, boleh jadi TUHAN ingin melihatmu apakah engkau sanggup melakukannya dengan penuh kesungguhan, ketulusan dan kesabaran dalam rentang waktu yang panjang. Sebab dengan cara itu TUHAN akan tahu kadar keistiqomahanmu.

Aku berdoa semoga aku dan dirimu selalu diberi oleh NYA kekuatan, ketulusan, kesabaran, keistiqomahan, kehinaan dihadapan NYA, serta kepasrahan yang total kepada NYA dalam mengerjakan semua karya karya kebaikan diatas jalan NYA.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *