MENGALIRLAH TERUS DALAM HIDUP INI

Jul 30

” Kehidupan laksana air , jika mengalir maka airnya bertambah jernih, jika berhenti maka airnya akan keruh” (Imam Syafi’i)

1.Air yang mengalir memperlihatkan kepada kita adanya pergerakan serta perubahan sekaligus. Harus nya kita juga selalu bergerak dan berubah.

2.Pergerakan itu biasanya mengguncangkan dan pada akhirnya melepaskan bagian bagian dari sebuah struktur bentuk, yang buruk dan yang tidak terikat kuat dengan bagian yang lain.Sampai kemudian struktur bentuk itu berubah menjadi struktur bentuk baru yang lebih baik.

3.Pergerakan dan perubahan seperti itulah yang membuat kita secara alami mengalami rasa senang dan nyaman

4.Raga , rasa , jiwa dan pikiran yang selalu digerakkan dengan bekerja , beribadah dan berkarya bagi diri dan sesama menumbuhkan dan mengokohkan kesadaran diri : SAYA ADA , SAYA BISA dan SAYA BERGUNA. Sementara bagian bagian buruk dari kita akan lepas seperti :putus asa , pesimis , gampang menyerah, egois, takut, santai dan lain sebagainya.

5.Jika kita tidak cepat puas dengan apa yang sudah bisa kita raih , karena kita merasa masih begitu banyak dari potensi raga , rasa , jiwa dan pikiran kita yang belum didayagunakan, lalu kita terus mendayagunakannya lagi, maka kita akan ditakdirkan oleh Tuhan kita memasuki saat saat KEHIDUPAN LUAR BIASA dan jauh lebih banyak lagi MULTIGUNA YANG BISA DIBAGI PADA SESAMA.

6.Seperti air yang terus mengalir ,yang membuatnya makin jernih dan bertambah berguna bagi banyak makhluk Nya ,begitulah kita seharusnya memilih cara untuk eksis di tengah kehidupan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *