Memenangkan Persaingan dengan Berikan Kontribusi Terbaik

Sep 21

Kompetisi persaingan

Ini adalah fakta sosial kehidupan kita, bahwa masyarakat belakangan ini semakin menyukai orang, lembaga atau institusi yang paling sering dan paling banyak memberi manfaat riil bagi kehidupan mereka

Berkontribusi riil secara maksimal adalah tuntutan bagi siapapun yang ingin memenangkan diri ditengah realitas. Mengapa?

Siapapun,pribadi atau institusi yang PALING SERING berkontribusi secara riil dan maksimal bagi kehidupan orang lain maka ia akan menjadi YANG PALING MENARIK PERHATIAN.

Apabila secara konsisten kinerja berkontibusi secara riil ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan maka ia akan menjelma menjadi yang PALING UNGGUL

Nah mereka yang PALING SERING, yang PALING MENARIK PERHATIAN dan yang PALING UNGGUL inilah yang akan merebut simpati, mendapatkan tempat dan memenangkan hati publik

Begitu setiap kita ingin menjadi sosok YANG PALING BERMANFAAT bagi kehidupan orang lain baik dalam timbangan profesional maupun sosial non profit, maka kita akan berusaha melakukan YANG TERBAIK dalam menggali ide, pemikiran, konsep dan rencana tindakan serta melakukan EKSEKUSI YANG TERBAIK pula.

Dengan cara berpikir seperti itulah kita bisa memahami mengapa ada sosok politisi, pemimpin bisnis, pemuka sosial yang terus menerus diminta dan diamanahi untuk memimpin.

Dan dengan logika seperti itu juga, sekarang kita dapat mengerti mengapa masyarakat atau publik begitu setia menjadi pemakai produk barang dan produk jasa tertentu.

Jadi jangan risau dengan kenyataan adanya persaingan, sebab itu akan lebih MEMICU dan MEMACU kita melakukan YANG TERBAIK dalam kehidupan profesional kita. Dan dengan cara itu kita bisa memberikan KONTRIBUSI TERBAIK secara riil bagi kehidupan orang lain.

Kelak dengan ijin-NYA kita akan bisa MEMENANGKAN PERSAINGAN dalam segala bidang kehidupan.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *