Memberi dan Membantu Setiap Saat

Apr 01

2013 04 01 +102272 21d8af370e364c6165833f6fb470d4d6 large

Engkau bisa memberikan materi untuk membantu orang orang yang ingin kau bantu. Tetapi itu tidak bisa engkau lakukan setiap saat. Namun hal-hal berikut bisa engkau berikan kapanpun ingin menggunakannya untuk membantu orang lain:

Pertama: Karena semua orang diberi Tuhan sejumlah kelebihan pada dirinya, maka Engkau harus menyadari bahwa semua orang butuh dihargai dan diistimewakan dengan kelebihan kelebihannya itu. Jika engkau bisa memberikan penghargaan itu dengan ketulusan pikiran, perasaan dan hatimu, maka orang orang yang menerima penghargaanmu itu akan memandangmu sebagai pribadi istimewa.

Kedua: Semua orang yang engkau temui selalu mengharapkan masa depan yang lebih baik dari keadaannya sekarang, oleh karenanya jika engkau bisa berusaha sekuat tenaga menumbuh suburkan harapan hidup yang lebih tinggi pada diri mereka yang bisa mereka raih dengan segala kemampuan yang dimilikinya, itu akan membuatmu memiliki arti penting bagi kehidupan mereka.

Ketiga: Semua orang yang kau temui pasti pernah dan mungkin sedang mengalami saat
saat kehilangan pegangan, tidak tahu kemana harus melangkah, serta kehilangan ketetapan
hati untuk mengambil keputusan untuk bertidak. Maka jika engkau bisa membantunya menghalau
mendung dilangit pikiran, perasaan dan jiwa mereka dan menuntun mereka
dengan ketulusan, kesabaran, kasih sayang dan kelembutanmu hingga mereka bisa keluar dari kegelapan
persoalan hidupnya, maka itu semua merupakan pemberian luar biasa darimu yang akan selalu dikenang.

Keempat: Engkau juga harus sangat memahami bahwa sejumlah orang yang engkau temui mudah mengalami penurunan semangat juang, kehilangan kedisiplinan dan tanggung jawab hidup, tiba tiba kehilangan keberanian dan optimisme nya. Maka engkau bisa memberikan dorongan untuk bangkit kepada mereka agar kembali menemukan semua sifat sifat keunggulan
nya.

Kelima: Setiap orang yang engkau temui bagaimanapun adalah sosok yang selalu menginginkan keberhasilan dari setiap usaha yang dikerjakannya maka engkau bisa berusaha sekuat tenaga membantu mereka untuk dapat mewujudkan semua mimpi sukses mereka, minimal dengan ucapan:”Saya turut berdoa semoga apa yang engkau usahakan akan berhasil dengan ijin NYA”.

Satu komentar

  1. giant /

    alhamdulillah… kita tidak memilah dan memilih siapa yang hrus kita bantu baik financial atau spirit….

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *