Membangun dan Mendayagunakan Kekuatan dalam Kondisi Apapun

Aug 29

1257278292qsbduvv

“Tuhan meminta kita untuk menghimpun sebanyak mungkin kekuatan, sebab dengan kekuatan kekuatan itu kita bisa memikul semua tanggungjawab kehidupan kita”

Kelemahan adalah penghambat kemajuan yang ketiga.Kelemahan bisa meliputi semua dimensi kepribadian kita.

Kelemahan menggambarkan kondisi diri kita yang tidak mampu dan tidak bisa mengangkat atau memikul tanggung jawab kehidupan karena kita tidak memiliki tenaga atau energi yang cukup untuk melakukannya.

Kelemahan dengan pengertian seperti itu, bisa terjadi dan menimpa semua dimensi kepribadian kita.

Artinya kita bisa mengalami kelemahan fisik sehingga kita tidak sanggup bekerja atau tidak bisa bertahan lama dalam bekerja.

Kita bisa juga mengalami kelemahan intelektual sehingga kita tidak sanggup melakukan pekerjaan pekerjaan berpikir karena kita tidak pernah terlatih untuk itu atau akibat kita tidak memiliki pasokan informasi, pengetahuan dan ilmu yang menjadi landasan kita untuk berpikir

Kita juga mungkin mengalami kelemahan spirirtual sehingga walaupun kita memiliki tenaga untuk bekerja dan berusaha serta memiliki pengetahuan, informasi dan ilmu yang memadai untuk berpikir, tetapi karena didalam diri kita tidak ada keyakinan, optimisme, harapan, kemauan, keuletan, kesabaran, pantang menyerah dan lain sebagainya,maka akhirnya kita tidak bisa melakukan apa apa dan tidak mampu berbuat banyak.

Dampak dari kelemahan yang kita miliki adalah sebagai berikut: 1.Beban dan tanggung jawab hidup kita tidak bisa kita pikul 2.Masalah masalah yang terjadi dalam kehidupan kita tidak mampu kita selesaikan 3.Hidup kita tidak akan mengalami perubahan apa apa dan secara bertahap kita tidak bisa meraih pencapaian dan peningkatan kualitas hidup.

Solusi yang bisa kita jalankan untuk mengatasi dan menghilangkan kelemahan kita adalah hal hal berikut: 1.Setiap hari harus ada agenda untuk semakin meningkatkan kekuatan fisik, kekuatan pemikiran dan kekuatan jiwa kita serta mengukur sejauh mana tingkat kekokohannya didalam diri kita. 2.Mendayagunakan semua kekuatan kekuatan itu untuk mengeksekusi rencana rencana hidup kita sehingga kita mengetahui tingkat kebutuhan kita untuk menjaga ketersediaan semua kekuatan secara memadai. 3.Menjaga agar kita tidak mengalami penurunan dan pemborosan semua kekuatan yang kita miliki dan berusaha mengelola seoptimal mungkin agar semua kekuatan itu bisa didayagunakan secara efektif, efisien dan produktif.

Satu komentar

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *