Melelahkan Memang Perjuanganmu, Tetapi Jangan Berhenti, Teruslah Maju.

Jan 12

2013 01 12 +537855 3b40771287925cc6037b8631ca0850a2 large

Sengaja tulisan ini saya buat, Jum’at malam, 11 Januari 2013, selepas mengikuti rapat kerja dikantor mulai dari Jum’at siang hingga menjelang maghrib. Sebab Sabtu pagi ini, 12 Januari 2013 dari jam 08. 00-jam 12. 00 saya harus mengisi Character Building Training di PT. Nestle Pasuruan Jawa Timur.

Ketika teman teman membaca tulisan ini, saya yakin sepenuhnya sebagian diantara teman teman sedang memasuki masa masa sulit dalam karir kerjanya, saat saat berat membangun harmoni dan kesejahteraan keluarganya serta berbagai gelombang tantangan hidup lainnya yang harus dihadapi dan dicarikan pemecahan serta jalan keluarnya.

Sebenarnya menghadapi situasi situasi seberat itu kita bisa melakukan minimal 3 hal berikut:

PERTAMA: Membangun serta meningkatkan kekokohan dan daya tahan spiritual-emosional kita dalam menghadapi semua gelombang kesulitan itu hingga berhasil menemukan jalan keluar penyelesaiannya.

Untuk maksud tersebut beberapa tulisan saya di FB dan website saya sejak Nopember 2012 hingga Januari 2013, saya fokuskan pada penjelasan penjelasan bagaimana melakukan itu semua.

KEDUA: Membuka pikiran kita untuk mau memahami dan mempelajari pengalaman pengalaman mengatasi kesulitan hidup, kisah nyata menghadapi berbagai kemustahilan menemukan jalan keluar dari kebuntuan urusan kehidupan, serta fakta riil tentang kerja keras dan usaha maksimal mendobrak ketidakmungkinan mencari solusi atas beragam persoalan.

Jika membangun dan meningkatkan kekokohan spiritual berfungsi MENYEDIAKAN LEBIH BANYAK ENERGI untuk melanjutkan PERJUANGAN HIDUP, maka membuka pikiran untuk mau mempelajari berbagai hal seperti yang saya jelaskan diatas akan berfungsi MEMBERI KEPASTIAN pada PIKIRAN KITA bahwa SELALU ADA CONTOH NYATA praktek mengatasi dan menaklukkan berbagai bentuk kesulitan hidup.

KETIGA: Mendesain sendiri langkah langkah penyelesaian terhadap berbagai kesulitan hidup yang kita hadapi dengan merujuk pada

A. Ilham dan bimbingan yang dianugrahkan TUHAN YANG MAHA MEMBERI PETUNJUK kepada kita pada saat kita mendekat kepada NYA,

B. Wawasan dan pengetahuan yang kita peroleh dari membaca beragam pengalaman mengatasi kesulitan hidup dari yang paling mudah hingga yang dianggap mustahil sekalipun.

C. Saran dan masukan dari orang orang yang kita yakini bisa membantu kita mengatasi berbagai kesulitan hidup kita.

Yang KETIGA ini akan berfungsi sebagaimana dikatakan pepatah: ENGKAU SELALU AKAN MERASA KUAT DAN MAMPU JIKA SUDAH PERNAH MENGATASI KESULITAN HIDUPMU.

Mungkin besok saya akan menambahkan pengalaman siklus kehidupan IKAN SALMON yang sangat mengagumkan dalam menghadapi berbagai kesulitan hidupnya yang sangat sangat berat, serta kisah nyata seorang PESEPAK BOLA yang akhirnya bergabung dengan klub besar CHELSEA yang selalu merayakan golnya dengan cara bersujud setelah begitu melelahkan melewati jalan panjang penuh penolakan, cibiran dan kegetiran hidup.

Jangan menyerah teman!

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *