Majukan Hidupmu Walau Sekedar Sejengkal

Apr 03

2014-04-03 sunrise

“Jika engkau tidak menyiapkan apapun hari ini, engkau tidak akan bisa berbuat banyak esok hari”

Apapun kondisinya engkau harus terus bekerja keras memajukan hidupmu dari waktu ke waktu.

Menurutku ada beberapa alasan:

1. Sesuai dengan kodrat kemanusiaanmu
Secara natural Tuhan menciptakan raga-jiwamu membawa sifat terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan seiring bertambahnya usiamu. Jadi jika engkau bersungguh sungguh memajukan hidupmu, berarti engkau mengikuti gerak raga jiwamu yang bergerak, bertumbuh dan berkembang.

2. Tuntutan zaman.
Sementara itu lingkungan hidup dimana engkau berada dari waktu ke waktu bergerak semakin maju. Semuanya menunjukkan kualitas lebih berkeahlian, lebih efektif, lefi efisien, lebih produktif, lebih berdaya guna bagi banyak orang, lebih menyatukan banyak orang dan sebagainya.

Berkomitmen untuk selalu bisa memajukan hidupmu sendiri, akan menempatkanmu menjadi manusia yang sesuai dengan zamanmu bahkan bisa berbuat sesuatu yang berharga bagi zamanmu.

3. Agamamu menghendaki seperti itu.
Semua bagian dari perintah perintah Tuhanmu selalu mengarahkanmu untuk menjadi manusia yang maju dan berkembang sesuai dengan garis kehidupan yang telah Tuhan tetapkan.

4. Syarat utama untuk bisa menggerakkan perubahan.
Perubahan kearah kehidupan yang lebih maju dilingkup sosial yang paling kecil sekalipun seperti keluargamu, hanya bisa dimulai jika orang orang dalam keluargamu menjadi orang yang lebih berkualitas terlebih dahulu.

Apalagi jika engkau berhasrat menggerakkan perubahn di ruang lingkup kehidupan sosial yang lebih luas dan besar.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *