Lima Ukuran Kemajuan Diri

Jul 14

“Sudah menjadi kodrat kehidupan di berbagai tingkatannya bahwa yang terbaiklah yang akan mendapat tempat dihati manusia dan ditengah tengah kehidupan mereka. Maka teruslah bergerak maju selangkah demi selangkah”

Secara akademis jika meningkatkanya KOMPETENSI dinilai sebagai ukuran kemajuan diri, maka kita dinilai mengalami kemajuan secara personal apabila mengalami penambahan PENGETAHUAN, peyempurnaan penguasaan KEAHLIAN serta bisa semakin mengalami pendewasaan diri dengan KARAKTER.

Dan jika kita mengalami kemajuan pada aspek PENGETAHUAN, KEAHLIAN, dan KARAKTER tersebut maka biasanya kita akan:

1.Mengelola Pekerjaan Sampai Tuntas dengan Keunggulan

Efek dari kemajuan kita seperti saya sebut diatas pada akhirnya kita bisa bekerja dengan kompetensi yang lebih lengkap dari waktu ke waktu. Dan hasil hasil kerja yang bisa kita tuntaskan semakin bertambah. Sebab pekerjaan-pekerjaan sering kali terbengkalai dan tidak tuntas karena kompetensi yang digunakan tidak cukup memadai.

2.Menghasilkan Pekerjaan Melebihi dari yang Diharapkan

Melebihkan hasil dari yang diharapkan kepada kita hanya mungkin terjadi jika kita memiliki stok pengetahuan, keahlian dan karakter unggul yang memadai.

3.Muncul Setiap Hari dengan Karya

Kemunculan setiap hari dengan menghasilkan karya personal yang unik membuktikan kita adalah diri yang terus tumbuh dan berdaya.

4.Konsisten Meningkatkan Diri

Semakin sering tuntutan untuk bisa menghasilkan karya dan prestasi,maka semakin besarlah kebutuhan kita untuk memajukan diri disetiap waktu dengan membangun TRADISI BELAJAR yang KUAT dan KONSISTEN

5.Memberikan Inspirasi pada Orang Lain dan Berkontribusi Bagi Kehidupan Mereka

Inspirasi adalah sesuatu yang tiba-tiba menyadarkan, mencerahkan dan menggerakkan seseorang untuk berbuat. Setiap waktu seseorang selalu membutuhkan situasi dan kondisi pikiran, perasaan dan hati yang TERSADARKAN, TERCERAHKAN, dan TERGERAKKAN.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *