Lima Kualitas Dasar yang akan Memulyakan Hidupmu

Apr 09

2013 04 09 +566469 f0c48fa5bab121de2bc4f5cda28ffede large

Kebenaran
Jika engkau dibuat muak dengan semua ketidakjujuran, dijijikkan oleh kebebasan hidup dan pergaulan yang semakin menginjak nginjak kehormatan tatakrama dan aturan, digeramkan oleh kedhaliman kekuasaan yang menjahatimu secara kejam, maka engkau akan semakin rindu pada KEBENARAN, meyakininya, memeganginya secara teguh dan berjuang membela serta menegakkannya.

Ilmu dan Keahlian
Tetapi engkau akan insyaf, betapa butuhnya dirimu akan semua macam ilmu dan keahlian untuk bisa menegamkkan kebenaran yang kau yakini itu. Engkau butuh selalu bersemangat menghimpun semua yang bisa membuatmu kuat dalam segala sisi kehidupanmu.

Kemampuan Bersaing
Tidak ada yang bisa mereguk udara kebebasan dalam hidup ini dan terlepas dari persaingan. Baik persaingan itu sehat dan konstruktif maupun persaingan itu tidak sehat dan berdaya rusak. Engkau harus bisa sekuat tenaga meningkatkan kemampuan bersaingmu. Engkau tidak boleh cengeng, mengeluh dan mudah menyerah. Berusahalah untuk bisa survive bahkan unggul dalam bersaing.

Kesanggupan Mengatur
Kunci untuk bisa tetap bertahan bahkan memenangkan persaingan adalah kemampuan mengatur dan mengelola diri. Mengatur dan mengelola agar semua sumberdaya yang kita butuhkah untuk berjuang dalam persaingan itu selalu bisa tersedia semakin lengkap dari waktu ke waktu. Mengatur dan mengelola penggunaan sumberdaya itu sehingga bisa didayagunakan secara optimal dan membawa hasil hasil yang maksimal.

Daya Guna
Muara dari semua yang saya sebutkan diatas adalah terciptanya kemampuan dan kesanggupanmu dalam memberi dayaguna dan manfaat besar bagi kemashlahatan kehidupan sesama.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *