Kontrol dan Kendali Diri Kunci di Balik Karakter Agung

Dec 19

2012 12 19 +scenery 1224886662YM5aZ1t

Abu Sulaiman Ad Darani mengingatkan kita agar memiliki KONTROL dan KENDALI DIRI terhadap RASA SUKA dan KEINGINAN kita terhadap segala sesuatu yang memang menjadi kebutuhan dasar kita sebagai manusia seperti menikmati lezatnya makanan dan minuman, senang dan bahagianya berkumpul bersama pasangan hidup, merasakan tercukupi dan terlindungi diri oleh segala macam harta yang bisa dimiliki.

Menurutnya KETIDAK MAMPUAN MENGONTROL dan MENGENDALIKAN RASA SUKA dan KEINGINAN di atas akan menimbulkan efek-efek berikut: . . .

1. Ayunan langkah untuk mendekat beribadah kepada TUHAN menjadi terasa mulai semakin berat

2. Kehilangan nikmat dan lezatnya bermunajat kepada NYA

3. Kehilangan kelembutan dan kepekaan kepada sesama

4. Keinginan kepada hal hal yang materialis, pragmatis dan hedonis (terutama seks) semakin dominan

5. Lebih suka dan lebih mendahulukan mencari tempat tempat untuk memuas -muaskan urusan perut daripada tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada PENCIPTA KEHIDUPAN

Agama dengan segala kelengkapan perintah ibadahnya tidak datang untuk membunuh dan menghilangkan. RASA SUKA dan KEINGINAN yang sudah menjadi pebawaan dasar manusia sejak dilahirkan.

Agama datang untuk membimbing kita agar membentuk DISIPLIN HIDUP dengan cara MENGARAHKAN, MENYALURKAN, MENGONTROL serta MENGENDALIKAN RASA SUKA dan BERAGAM KEINGINAN terhadap segala sesuatu dengan cara terhormat dan bermartabat.

Dari sinilah kita bisa menemukan alasan mengapa manusia yang dihasilkan dari cetakan dan gemblengan agama yang benar dan berkualitas, bisa menjadi manusia yang memiliki KEUNGGULAN KEMANUSIAAN YANG KOMPLIT. Ia tumbuh kuat dengan moral berkualitas, unggul dalam intelektualitas, berdayasaing tinggi dalam profesionalitas kerjanya serta berdaya guna maksimal bagi komunitas disekitarnya.

Saya sambung besok lagi ya. Semoga bermanfaat catatan kecil di atas.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *