Kesendirian yang Menyakitkan dan Mematikan

Apr 05

istock_000007951394medium

(Analisis Psikologis -Sosiologis: 2)

Akhmad: Apa fenomena prilaku yang kedua yang selalu ditunjukkan oleh orang yang meraih sukses besar tapi tidak menopangnya dengan karakter kuat dalam dirinya?

Arqom: Yang kedua adalah PERASAAN SENDIRIAN YANG MENYAKITKAN

Akhmad: Apa itu maksudnya?

Arqom: . Orang orang yang berhasil meraih sukses besar dalam materi dan biasanya juga dalam reputasinya, jika sejak awal mereka tidak memiliki karakter karakter unggul terutama dalam kekuatan iman, disiplin ibadah, dan kebiasaan selalu bergaul dengan banyak orang, berpotensi besar menjadi pribadi yang sering mengalami PERASAAN SENDIRIAN YANG MENYAKITKAN.

Akhmad: Apa maksudnya?

Arqom: Menjadi orang yang berhasil meraih sukses besar artinya menjadi orang yang langka. Sebab hanya sedikit yang bisa seperti itu. Selebihnya adalah orang orang yang biasa biasa saja. Jika dia hanya mau bergaul dengan yang luar biasa dan enggan berkumpul dengan yang biasa biasa saja, pasti ini akan menimbulkan PERASAAN SENDIRIAAN YANG MENYAKITKAN dalam dirinya.

Akhmad: Masuk akal penjelasanmu.

Arqom: Yang makin memperkuat PERASAAN SENDIRIAN YANG MENYAKITKAN itu ada lagi.

Akhmad: Apa itu?

Arqom: Jika ia tidak memiliki kebiasaan mendekat kepada SANG PENCIPTA KEHIDUPAN melalui ibadah ibadah harian. . tentu dia menjadi semakin SEMPIT JIWANYA, SEMPIT HATINYA, SEMPIT PERASAANNYA, SEMPIT PIKIRANNYA. Pada akhirnya kondisi tersebut semakin memperkuat PERASAAN SENDIRIAN YANG MENYAKITKAN.

Akhmad: Tetapi hal seperti itu kan sering tidak disadari oleh mereka yang mengalami PERASAAN SENDIRIAN YANG MENYAKITKAN ITU.

Arqom: Umumnya begitu. PERASAAN SENDIRIAN YANG MENYAKITKAN itu padahal efek dari JAUH DARI SESAMA dan JAUH DARI PENGATUR KEHIDUPAN.

Akhmad: Apa saranmu untukku?

Arqom: Jika engkau kelak bisa meraih prestasi hidup luar biasa, maka tetaplah engkau bersedia bergaul dengan siapapun baik dengan mereka yang luar biasa apalagi dengan mereka yang biasa biasa saja. Engkau akan merasakan LUASNYA KEHIDUPAN karena LUASNYA PERGAULAN. Dan yang jauh lebih penting lagi semakin dekatlah engkau dengan SANG PEMILIK KEHIDUPAN.

Akhmad: Ya. . . ya. . terimakasih atas semua menjelasanmu. Betapa tersiksanya hidup seperti itu. Itu KESENDIRIAN YANG MENYAKITKAN dan MEMATIKAN sekaligus.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *