Kemenangan Demi Kemenangan yang Ku Impikan

Mar 15

2013 03 16 alakbar

Hari ini, aku putuskan untuk sholat jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Ketika memasuki masjid terbesar di Surabaya ini, kumandang adzan pertama sudah sampai pada kalimat”HAYYA ‘ ALAL FALAH ‘. Di dalam ruang utama masjid itu ada 4 layar besar yang berfungsi menayangkan berbagai informasi penting, salah satunya menampilan kalimat kalimat adzan beserta terjemahannnya.

Saat itu aku melihat di semua layar itu kalimat: HAYYYA ‘ALAL FALAH-MARILAH MENUJU KEPADA KEMENANGAN Begitu aku duduk selesai menunaikan 2 raka’at sholat sunnah sambil menunggu saat dimulainya khutbah jumat, aku tiba tiba ingin memikirkan secara sungguh sungguh kalimat: MARILAH MENUJU KEPADA KEMENANGAN itu.

Jika ALLAH menghendaki maka tinggal 59 hari lagi aku akan genap berusia 44 tahun, tepatnya nanti pada 14 Mei 2013. Ya karena aku dilahirkan pada 14 Mei 1969.

Nah di usiaku dan di usiamu sekarang ini, apakah aku dan dirimu sudah benar benar meraih KEMENANGAN itu. ?

Jika KEMENANGAN itu bermakna MENGALAHKAN dan MENGARHAKAN, maka apakah aku dan dirimu memilih MEMENANGKAN semua potensi dan kekuatan positif didalam diri kita masing masing serta MENGARAHKAN nya untuk membangun SEMUA KEUNGGULAN yang kita butuhkan agar KEMENANGAN dengan SEGALA MAKNA dan CAKUPAN nya itu diberikan TUHAN kepad kita. , karena pada saat yang sama kita berhasil MENGALAHKAN dan MENGARAHKAN semua potensi dan kekuatan negatif sehingga tidak menjadi PERUSAK dan PENGHANCUR KEHIDUPAN kita.

Aku berharap, aku dan dirimu berhasil untuk itu.

Jika KEMENANGAN itu berarti bahwa dari waktu ke waktu aku dan dirimu bisa MENUNAIKAN SEMUA KEHENDAK TUHAN KITA, TUHAN SEMESTA ALAM seperti diminta NYA dalam kitab suci NYA kepadaku dan kepadamu, maka aku berharap, aku dan dirimu bisa melakukannya semakin baik dan maju dari waktu ke waktu walau dengan kemajuan selangkah sekalipun.

Jika KEMENANGAN itu secara khusus berarti aku dan dirimu bisa MEMIKUL SEMUA TANGGUNG JAWAB KEHIDUPAN terhadap ayah, ibu, saudara, suami, istri, anak anak tercinta kita, serta semua orang yang menjadi bagian hidup kita, maka aku berharap dari hari ke hari aku dan dirimu SEMOGA BISA MEMBERI SENYUM KEBAHAGIAAN YANG SEMAKIN MEREKAH kepada mereka semua karena kita SANGGUP BERSUNGGUH -SUNGGUP MEMERAS KERINGAT, AIRMATA, DARAH, BAHKAN MEMBERIKAN NYAWA kita untuk KEMULYAAN HIDUP mereka DIATAS JALAN IMAN dan KETULUSAN kita kepada TUHAN SEMESTA KEHIDUPAN YANG MAHA ESA.

Semoga KEMENANGAN demi KEMENANGAN akan selalu menjadi CITA CITA BESAR HIDUP kita untuk diwujudkan. Ya ALLAH bantu dan bimbinglah kami.

(Renungan selepas selepas sholat jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, 15 Maret 2013)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *