Kelola Secara Maksimal Waktu Emas Kita

Aug 20

Waktu itu emas “Waktu demi waktu dalam kehidupan kita adalah tambang emas yang akan memberi hasil besar bagi kita ,jika kita sanggup mendayagunakannya secara sungguh sungguh dan luar biasa”

Setiap hari kita dianugrahi saat saat yang paling berpengaruh dalam kehidupan kita , akan tetapi kita jarang mendayagunakannya secara otpimal dan maksimal.

Saat saat istimewa itu terjadi di pagi hari , secara khusus di sepertiga malam terakhir hingga kita merampungkan ruku’ dan sujud kita di pagi hari.

Orang orang Eropa dan Amerika menyebut saat saat istimewa seperti saya urai diatas dengan GOLDEN HOUR atau WAKTU EMAS

Apa yang bisa kita lakukan dalam memaksimalkan WAKTU EMAS tersebut ?

1.Lipatgandakan kekuatan rohani kita dengan ibadah kepada PENCIPTA dan PENGATUR KEHIDUPAN

Secara natural ruhani kita selalu ingin lebih dekat dengan PENCIPTA KEHIDUPAN ,TUHAN YANG MAHA HIDUP dan MAHA KUAT dan MAHA ESA.

Dan secara natural pula pada sepertiga malam yang terakhir itu merupakan saat yang paling kondusif untuk mengembangkan kekuatan ruhani kita secara maksimal

Dalam kondisi kita begitu dekat denga NYA , kita akan mendapatkan dari NYA penambahan serta pelipatgandakan keyakinan , ketenangan , kekuatan , keberanian , kesediaan menghadapi kesulitan ,kesiapan untuk bekerja keras , kontrol diri, keterarahan dan kewaspadaan yang sangat kita butuhkan ketika bekerja keras mewujudkan impian kita

2.Segarkan komitmen terhadap prinsip prinsip sukses Sukses dalam kehidupan hanya bisa dicapai dan ditakdirkan NYA bisa kita raih dalam kehidupan kita jika kita bekerja dengan mematuhi PRINSIP PRINSIP KEBERHASILAN yang telah diajarkan NYA kepada kita.

Jadi mari kita jaga komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik , membiasakan bersaing secara sportif , menggerakan diri untuk menjadi yang terdepan , menjunjung tinggi semua moral unggul yang telah diajarkan NYA

3.Visualisasikan kembali cita cita kita Sembari bermunajat dan meminta kepada NYA , hadirkan kembali dalam pikiran dan perasaan kita apapun yang menjadi obsesi keberhasilan kita menyertai kalimat kalimat permohonan kita kepada NYA.

Kebiasaan seperti ini akan membentuk diri kita menjadi pribadi yang semakin terlatih memfokuskan energi dalam diri kita kearah cita cita , sasaran dan target kehidupan kita, sehingga kita akan dimudahkan NYA untuk lebih mudah meraih semua yang kita impikan .

4.Rencanakan dan praktekkan aktifitas aktiffitas produktif Sesederhana apapun kita perlu membiasakan merencanakan mengerjakan aktifitas aktifitas yang bisa semakin mendekatkan kita pada terwujudnya impian kita.

Aktifitas aktifitas yang membuat ruhani kita terjaga kekuataannya ,pikiran kita tercukupi kebutuhannya terhadap informasi , ilmu dan pengetahuan , serta perasaan kita selalu terpelhara semangat dan kesegarannya harus mendapat perhatian yang maksimal .

Bismillah,mari kita mulai dan kita biasakan

(Sumenep , 20 Agustus 2012 ,jam 03.35 WIB)

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *