Kekuatan Menakjubkan yang Melahirkan Keajaiban Kebaikan

Sep 10

1257545390BMtidQe

Laki laki itu menggelar tikar di musholla rumah sakit dimana ibunya yang sudah tua sedang menjalani perawatan intensif. Setiap orang – yang laki laki – yang masuk ke musholla tersebut, oleh laki laki itu dengan sukarela dipijat.Dan semua orang yang dipijat mengira, bahwa laki laki itu
sangat mengharapkan upah dari jasa memijatnya itu.

Akan tetapi betapa kagetnya orang orang yang dipijat itu.Karena setiap orang orang itu hendak memberi uang atas jasa pijatan yang diterimanya, laki laki itu berkata begitu menyentuh hati semua orang yang mendapatkan pijatan darinya.

Ini dia kalimatnya yang tulus dan penuh kemuliaan itu:

“ Pak mohon maaf, saya tidak mengharapkan apapun, termasuk uang ini dari bapak dari pijatan yang saya lakukan kepada bapak.Saya memiliki ibu yang sedang dirawat dirumah sakit ini.Saya adalah satu satunya anaknya, diantara anank anaknya yang lain,yang tidak bisa berbuat banyak untuk menolong dan membantu ibu saya.Sementara saudara saya yang lain bisa membantu beliau dengan harta dan bantuan lainnya. Saya memijat bapak hanya dengan satu harapan agar bapak mau mendoakan ibu saya kepada Allah, agar segera mendapatkan kesembuhan dari Nya “

Semua orang yang mendengar ungkapan tulus dari laki laki mulya yang begitu kuat baktinya pada ibunya yang sedang dirawat dirumah sakit itu, pada akhirnya bukan sekedar ikut berduka dan turut berdoa, tetapi mereka hampir semua, terpanggil membantu anak muda itu dengan memberikan bantuan uang sesuai dengan kemampuan mereka masing masing.

Teman teman begitu ajaib dan menakjubkannya perbuatan mulya lelaki itu. Memang begitulah dahsyatnya tarikan hasrat untuk berbakti kepada kedua orang tua kita. Ia akan bisa melahirkan karya karya pengabdian dan kebaikan yang begitu ajaib dan menakjubkan.

Saya jadi teringat apa yang pernah saya tuliskan di media jejaring ini.Betapa dengan mengingati satu demi satu orang orang yang telah ditakdirkan dan dihadirkan oleh NYA kedalam kehidupan kita sehingga menjadi bagian dari keberhasilan hidup kita, kita akan selalu terdorong dan tergerakkan tanpa lelah untuk BERBUAT dan BERKARYA melahirkan KEBAIKAN yang sesempurna mungkin sebagai rasa terimakasih kita kepada NYA atas anugrah kehadiran orang orang tersebut.

Teman teman,tepat tanggal 7 April 2012 di media jejaring sosial ini saya menulis kalimat berikut, dan sebenarnya kalimat ini saya tujukan untuk diri saya sendiri.

“Bila yang menggerakkanmu dalam hidup ini adalah luapan rasa terimakasihmu kepada Pencipta Kehidupan yang telah memilihkan untukmu orang orang yang menyayangimu,membesarkanmu dengan cinta dan kasih sayang, memberimu kesempatan untuk tumbuh, maju dan berkembang, memberimu dukungan untuk tidak menyerah memikul beban berat kehidupan, mau memaklumi serta berlapang dada menerima kelemahan dan kekuranganmu,lalu membantumu untuk semakin menyempurnakan dirimu, maka engkau tidak akan pernah bisa dihentikan untuk berbuat baik kepada semua orang ”

Oleh karena nya pada kesempatan ini, ijinkan saya menyampaikan kalimat berikut ini:

”Terimakasih ayah. Terimakasih ibu.Terimakasi adik adikku semua.Terimakasih juga buat kerabat keluargaku semua.Begitu juga terimakasih untuk teman teman dan sahabat – sahabat semua.Teman teman, mereka semua begitu berarti dalam kehidupan saya.Semoga Allah senantiasa menjaga kita dalam ketulusan pengabdian kepada NYA hingga kita menjumpai NYA dalam akhir kehidupan yang dimulyakan NYA.”

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *