Kekuatan Besar Menghadapi Badai Dahsyat

Aug 26

2013 08 26 20130826 15041 554e6019739ba9246f88906cf1a1c4cd large

Arqom: Apa pendapatmu tentang orang-orang yang dalam hidupnya mengalami masa masa berat dalam hidupnya?

Akhmad: Coba beri rinciannya!

Arqom: Masih ingat sejumlah orang yang tiba tiba menjadi pemberitaan luas media massa cetak dan elektronik karena kasus-kasus moral yang menimpanya?

Akhmad: Ada sebagian yang saya ingat. Yang lainnya sudah tidak.

Arqom: Apa menurutmu mereka cukup berpikiran postif saja terhadap kasus-kasus yang menimpa mereka secara moral maupun finansial? Saya tidak tahan kalau keluarga saya dituduh dan diberitakan jelek secara terua menerus di media cetak dan elektronik. Menurutmu?

Akhmad: Jika dia bertahan dan menghadapi pemberitaan buruk itu dengan kekuatan dan daya tahan yang dimiliki dirinya semata, kemungkinan besar tidak akan sanggup.

Arqom: Jadi sebaiknya bagaimana?

Akhmad: Dia mesti memiliki kelapangan dan kebesaran jiwa yang lebih. Dia butuh bertahan dengan optimisme yang panjang bahwa masa masa penuh tuduhan itu akan selesai. Dia memerlukan kesabaran dan daya tahan dalam rentang waktu yang lama. Dia sangat butuh kesanggupan menahan pedih dan sakitnya disikapi sinis, dipandang rendah, dianggap sampah, digunjingkan sebagai orang tidak bermoral dan tidak punya akhlaq. Dia butuh tenaga ruhani untuk bangkit. Dia memerlukan kekuatan untuk membalikkan keadaan menjadi bersahabat dan berpihak pada dirinya karena dia sesunggguhnya dia tidak bersalah.

Arqom: Itu kalau dia tidak bersalah. Itu kalau dia difitnah. Dan tidak terbukti. Kalau sebaliknya?

Akhmad: Kamu hitung dan perkirakan sendiri saja Yang jelas kita semua butuh selalu terhubung dan memperoleh kekuatan terus menerus dari Yang Maha Hidup dan hanya kepada NYA lah seluruhnya bergantung penuh dan mutlak. Sebab keluatan kita terbatas.

Arqom: Dalam kejadian kejadian buruk lainnya yang berat, butuh begitu juga kan?

Akhmad: Benar sekali. . . . .

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *