Kebijaksanaan Hidup yang Menggerakkan Gelombang Perubahan

May 16

2014-05-16 jadilah perubahan

Masing masing kita lahir, tumbuh dan berkembang,
dengan latar belakang, pengalaman dan kearifan hidup yang berbeda beda.

Saya percaya sepenuhnya cita cita, optimisme, semangat serta kearifan hidup bisa selalu saling dibagikan dari dan kepada siapapun.

Dalam konteks seperti itu saya mendapat limpahan kearifan hidup dari seorang pimpinan lembaga keuangan di Pamanukan Jawa Barat saat saya mengisi 300 karyawan di kantor cabang yang dipimpinnya.

Beliau bilang perubahan hanya bisa digerakkan oleh manusia yang

Pertama: Sangat Berjasa
Masyarakat adalah kumpulan pribadi pribadi yang secara natural kondrat dasarnya tidak akan berubah. Setiap pribadi pasti selalu mudah DIPENGARUHI oleh orang YANG PALING BERJASA kepada nya.

Maksud YANG PALING BERJASA adalah YANG PALING BANYAK MEMBERI MANFAAT HARTA, ILMU, KEKUASAAN dan BERAGAM SUMBER DAYA LAINNYA kepada pribadi pribadi tadi

Kedua: Sangat Kaya Sumber Daya
Sudah pasti untuk bisa menjadi pribadi yang mampu SANGAT BERJASA, maka dia harus berjuang mengupayakan dirinya agar sanggup menjadi pribadi yang mampu mengumpulkan dan memiliki berbagai macam sumber daya atau orang yang SANGAT KAYA SUMBER DAYA. Sebab HANYA YANG MEMILIKI SESUATU yang bisa BERBAGI dan BERJASA BERKONTRIBUSI.

Ketiga: Sangat Sederhana
Orang orang yang SANGAT KAYA SUMBER DAYA ini, akan benar benar dihormati, dihargai dan diikuti oleh semua orang yang ada disekitarnya yang hendak dipengaruhinya, jika dia tampil dan hidup secara tulus dan konsisten dengan SANGAT SEDERHANA karena digerakkan oleh KONTROL DIRI dan KERENDAHAN HATI nya, karena tidak MENYOMBONG NYOMBONGKAN segala sumber daya yang dimilikinya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *