Kebangkitan Hidup adalah Kebangkitan Ruhiyah

Apr 27

2013 04 27 +121018 scenery  1224742090tp816TK

Cita cita yang lebih tinggi, yang engkau tentukan untuk diperjuangkan membutuhkan sejumlah pengikat yang akan menjaga agar cita cita itu tetap berada dalam kendali pikiran, perasan, hati dan jiwamu.

Pengikat-pengikat itu jika ada dalam dirimu, juga menjadi penanda kebangkitan hidupmu.

Pengika pengikat itu adalah:

Pertama: Kesadaran terus menerus terhadap cita cita itu.

Jika memang cita cita itu benar, maka engkau akan selalu mengingat, memikirkan, membawa dan merasakan cita cita itu kedalam semua kesibukan aktifitasmu. Bahkan seringkali akan terbawa dalam tidurmu serta mewarnai mimpimu.

Kedua: Desakan untuk fokus bekerja.

Engkau secara personal tiba tiba sangat sadar bahwa cita cita itu harus menjadi pengarah dan penggerak pikiran, perasaaan, hati, jiwa dan ragamu untuk bekerja. Sebab hanya dengan bekerja selangkah demi selangkah, maka cita cita itu akan berhasil engkau wujudkan. Yah, cita cita itu selalu mendobrakmu untuk berkonsentrasi bekerja.

Ketiga: Keinsyafan bahwa dirimu yang sepenuhnya diberi kebebasan memilih.

Semakin cita cita itu memberikan dorongan pada dirimu untuk selalu berkonsentrasi bekerja, engkau juga semakin sadar bahwa engkaulah yang diserahi TUHAN kebebasan memilih dan bertindak demi mengubah masa depan hidupmu. Engkau menyadari bahwa doa dan kepasrahanmu kepada NYA, justeru menuntutmu untuk menyempurnakan ikhtiyar dan kerja kerasmu.

Keempat: Kebesaran jiwa untuk selalu bertanggung jawab.

Karena engkau sadar atas ketentuan TUHAN kepadamu, bahwa dirimu sendirilah yang harus memilih, menentukan, dan mengupayakan perubahan terhadap masa depan hidupmu, maka engkau selalu berbesar jiwa untuk menerima hasil apapun yang engkau terima dari TUHAN mu, setelah ikhtiyar dan kerja kerasmu. Engkau tidak lagi mencari cari alasan dan tidak lagi menyalah nyalahkan pihak lain atas hasil hasil buruk yang engkau dapatkan dalam hidupmu.

Kelima: Keinginan untuk selalu hidup berjuang bersama PENGATUR KEHIDUPAN.

Bekerja mewujudkan cita cita baru hidupmu yang lebih tinggi lebih mulya, semakin membuatmu memerlukan ketulusan, kejernihan berpikir, ketenangan, keberlimpahan gagasan, kekuatan tekad, daya tahan berjuang, kelapangan dada, optimisme, keberanian mengambil resiko, kelembutan, kerendahan hati, kasi sayang, cinta, rindu dan sebagainya. Engkau menyadari sekali itu semua bisa didapatkan secara sempurna jika engkau selalu berjuang diatas jalan PENCIPTA DAN PEMILIK TUNGGAL KEHIDUPAN serta senantiasa dekat dengah NYA sebagai PENGATUR MUTLAK KEHIDUPAN

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *