Keajaiban Menulis 180 Hari Tanpa Henti

Aug 22

Keuntungan menulis

“Jika saya sekedar berbicara maka gagasan saya mudah hilang ditelan waktu, tetapi jika saya menulis maka ide saya akan abadi. Itu keyakinan saya “

Selama hampir 6 bulan, terhitung sejak Maret hingga Agustus yang sebentar lagi akan berakhir ini saya menyadari sebuah ANUGRAH KEAJAIBAN dari ALLAH kepada saya, karena saya dimudahkan MENULIS di status Facebook saya setiap hari tanpa henti.

Saya menyadari tulisan tulisan itu masih banyak kekurangan dan kelemahan disana sini.

Akan tetapi kesempatan menulis tanpa berhenti sampai tulisan ini saya buat menjelang sholat shubuh ,Rabu ,22 Agustus 2012 , menyadarkan saya terhadap berbagai MANFAAT MENULIS yang saya rasakan.

Bagi saya AKTIFITAS MENULIS memberi manfaat sebagai berikut :

1. Membantu kita mengingat dan mengikat semua bentuk informasi , pengetahuan dan ilmu yang pernah kita ketahui lewat mengamati , membaca ,mempelajari dan meneliti . Dengan kata lain jika kita ingin bisa dengan baik menyimpan semua hal yang pernah kita ketahui maka menulislah

2. Memudahkan pikiran kita untuk dilatih menganalisa sebuah masalah , mensintesa berbagai ide dan gagasan ,mengevaluasi berbagai persoalan , membandingkan dua atau lebih hal hal untuk ditentukan dan dipilih mana yang terbaik ,memahami sebuah persoalan secara holistik dan sebagainya

3.Sebagai Produk Pemikiran yang mengungkapkan bagaimana kita memahami , menyikapi dan memilih solusi terhadap sebuah persoalan yang didasarkan pada idealisme yang kita yakini dan kita pegangi.

4.Membantu kita mengalami proses pendewasaan dan pematangan kepribadian kita lebih baik , lebih cepat dan lebih berkualitas .

5.Mengisi kekosongan karya intelektual yg implementatif yang ada ditengah komunitas dimana kita tinggal.

6.Media pengarah komunitas kepada cara berpikir dan kebiasaan hidup produktif.

7.Membantu kita untuk menjaga kelanggengan kontribusi pemikiran kita serta melakukan penyempurnaan dengan lebih terukur jika diperlukan .

8.Menambah bobot kualitas personal dan institusi kita sehingga lebih dipercaya publik.

9.Mendorong dan mendesak kita untuk selalu belajar dan berkembang

Masih banyak lagi manfaat menulis yang pasti kita dapatkan jika kita mau memulai , melakukan dan membiasakannya

Oleh karena itu , teman teman semua MARI MENULISLAH .BISMILLAH

Satu komentar

  1. widodo /

    Ijin copas Ustadz

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *