Keajaiban Hidup Hakiki

Sep 08

Scenery  1222623648d98XdXv

“Sukses dalam segala bidang kehidupan adalah keajaiban hidup. Selamanya ia akan tergadai. Kita hanya bisa menebusnya dengan kesungguhan niat, kerja keras, kecerdasan berpikir, kedewasaan sikap, harapan, serta kepasrahan total kepada-Nya. “

Keajaiban biasanya lahir dalam situasi yang tidak mungkin. Tetapi selalu ada penjelasan untuk memahamibahwa keajaiban itu menjadi sebuah kewajaran hidup.

Kita mungkin akan menyebut bahwa Nabi Nuh yang selamat dari banjir besar yang mengerikan sebagai sebuah keajaiban.

Begitu juga dengan Nabi Ibrahim yang tetap tidak tersentuh oleh api walaupun dibakar dengan api yang sangat besar, kita juga akan menyebutnya dengan keajaiban.

Demikian pula dengan Nabi Musa bersama kaumnya yang tiba-tiba bisa selamat dari ancaman pembantaian Firaun yang mengerikan, karena secara mengejutkan bisa menyeberangi laut merah, kita juga akan mengatakan hal ini sebagai sebuah keajaiban.

Tetapi sesungguhnya semua itu lahir dari perjuangan, kepatuhan, penyerahan serta kepasrahan total kepada Tuhan yang mengutus mereka yakni Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Berkuasa.

Keajaiban biasanya juga lahir dalam ketidaknormalan keadaan. Putra-putri negeri ini yang meskipun miskin tetapi bisa berprestasi, orang-orang cacat yang justru menunjukkan keahlian kerja melebihi manusia normal, para pebisnis yang meraih laba besar dalam situsasi ekonomi krisis, sepasukan unit tempur yang berjumlah sedikit yang dapat mengalahkan lawan yang jumlahnya jauh lebih banyak, orang-orang yang karena penyakit yang dideritanya lalu divonis akan mati dalam beberapa waktu ke depan tetapi justru bisa bertahan hidup lebih lama, semua itu adalah keajaiban dalam hidup.

Tetapi sumber dari segala keajaiban itu adalah kerja keras, usaha tidak kenal lelah dan tidak kenal putus asa, serta ketergantungan dan keyakinan yang penuh kepada Tuhan Yang Maha Sempurna segala sifat-sifat-Nya.

Kini peluang untuk menciptakan keajaiban hidup ada dalam jangkuan kita. Saya yakin kita semua memiliki obsesi besar dalam hidup ini. Dan mungkin jika orang lain mengetahui obsesi kita itu, mereka akan mengatakan: “ITU TIDAK MUNGKIN ANDA CAPAI”.

Tetapi jika kita bekerja meraihnya dengan kesungguhan niat, kerja keras, kecerdasan berpikir, kedewasaan dan kematangan sikap, harapan dan kepasrahan total kepada-Nya, kita akan benar-benar dapat MENCIPTAKAN KEAJAIBAN dalam HIDUP kita dengan ijin-Nya.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *