Karakter Khusus Cerita Yang Menggugah Dan Memberi Efek Perubahan

Nov 01

2013 11 01 Story Time Flannel Board 0

Saya ingin menyebutkan alasan alasan berikutnya mengapa sebuah cerita bisa menggugah dan memberi efek perubahan pada semua orang yang membacanya.

Alasan Ketiga: Cerita adalah media yang dapat membantuku bisa berubah tanpa merasa digurui. Dan semua orang perasaannya juga seperti itu. Mereka menyukai membaca dan mendengarkan cerita untuk dijadikan sebagai inspirasi untuk merubah dirinya, karena bagi mereka cerita itu bersifat TIDAK MENGGURUI dirinya.

Alasan Keempat: Cerita itu biasanya menjelaskan berbagai situasi situasi kejiwaan serta karakter dari para pelakunya seperti inisiatif bertindak, kerja keras, kesabaran, keberanian, kenekatan dan lain sebagainya serta berbagai kondisi sulit kehidupan yang berhasil diatasinya. Membaca itu semua membuat semua orang yang membacanya lebih mudah belajar dalam memahami dan mengatasi kesulitan hidup yang dihadapinya.

Alasan Kelima: Cerita memiliki kelebihan mempengaruhiku dan semua orang yang membacanya secara intelektual, emosional dan spiritual sekaligus. Jadi jika engkau hendak mempengaruhi siapapun, sampaikanlah kepadanya sebuah cerita.

Alasan Keenam: Ternyata cerita cerita yang selama ini banyak mempengaruhi selalu mengandung tentang tiga hal. Pertama: tokoh dalam cerita itu menghadapi masalah sulit dan sebesar apa. Kedua: apa saja yang dilakukan oleh tokoh itu untuk mengatasi berbagai kesulitan itu. Ketiga: hasil akhir seperti apa yang pada akhirnya didapat oleh sang tokoh dalam cerita itu.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *