Kalimat-kalimat Sahabat Perjalananku

Mar 25

2013 03 25 +195608 be0287eaab23f1abdfbe84a82d915ea9 large

Aku juga seperti dirimu, mengalami saat saat terjal dalam kehidupanku.
Aku juga sebagaimana keadaanmu, menghadapai satu demi satu badai kesulitan hidup yang sempat kukeluhkan mengapa tidak segera berhenti terpaannya.
Aku juga ternyata sama seringnya sebagaimana dirimu, harus bersedia mengangkat dan memikul beban tanggungjawab hidup yang bertambah banyak dan semakin berat dari waktu ke waktu.

Dan dalam keadaan begitu, pikiran, perasaan, hati dan jiwaku tiba tiba tertekan, tergoncang, pelan pelan pandangan kedepan mulai mengabur, langkah mulai oleng dan limbung.
Jika kuteruskan melangkah, aku pasti terjatuh.
Aku lebih memilih berhenti.
Aku duduk sejenak, memilih menenangkan dan mengontrol diri.

Lalu dari lisanku satu demi satu kalimat kalimat terucap.
Mengarahakan pikiran, perasaan, hati dan jiwaku kepada kesadaran tentang”Kemutlakan Pengaturan Segala Sesuatu”dalam hidup ini yang sepenuhnya berada dalam genggaman SANG PENCIPTAN nya YANG MAHA ESA.

Dan kalimat kalimat itu membimbingku untuk mengingat kembali satu demi satu semua anugrah dari DIA SANG MAHA PEMBERI yang datang silih berganti dalam kehidupanku, lalu tiba tiba pikiran, perasaan, hati dan jiwaku tenggelam dalam lautan kesadaran, kekaguman dan pujian terhadap keagungan dan kebesaran -NYA.

Dalam lautan kesadaran diri seperti itu, kalimat kalimat yang terus kuucapkan mengembalikan kesegaran, kebugaran dan ketenangan pikiran, perasaan, hati dan jiwaku karena kalimat kalimat itu menghubungkanku dengan YANG MAHA HIDUP dan MAHA MENGATUR KEHIDUPAN.

Semakin lama kalimat kalimat itu, semakin memantapkan diriku untuk berserah, bersandar, bergantung serta berharap sepenuhnya kepada DIA, sebab DIA lah YANG MAHA MEMILIKI dan MAHA MENGATUR segalanya dalam kehidupan ini.

Kalimat kalimat itu mengilhamiku untuk bangkit meneruskan perjuangan hidup yang sejenak kuhentikan. Kalimat kalimat itu memberiku rasa percaya diri dan optimisme yang luar biasa untuk kembali bekerja keras di atas jalan iman dan ketulusan kepada -NYA.

Kalimat kalimat itu adalah ayat demi ayat NYA, yang selama ini kuhimpun di dalam dadaku.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *