Kalau Engkau Kecewa, Aku Juga Kecewa, Tapi Beginilah Caraku…. .

Apr 18

2014-04-18 growth_1

Engkau boleh jadi seperti diriku. Tidak puas dengan keadaan. Keadaan yang tidak bersahabat dan tidak mendukung kehidupanmu. Segala yang engkau lihat, engkau dengar, engkau baca, engkau tonton di TV dan engkau telusuri di dunia maya, mungkin hampir sebagian besarnya mengecewakanmu.
Tapi aku selalu mengingatkan dan mengarahkan diriku sendiri dengan cara seperti ini.

“Wahaaai diri …. .

1. Pegang Teguhlah Kebenaran
Jika engkau dibuat muak dengan semua ketidakjujuran, dijijikkan oleh kebebasan hidup dan pergaulan yang semakin menginjak nginjak kehormatan tatakrama dan aturan, digeramkan oleh kedhaliman kekuasaan yang menjahatimu secara kejam, maka engkau akan semakin rindu pada KEBENARAN TUHAN mu, meyakininya, memeganginya secara teguh dan berjuang membela serta menegakkannya.

2. Perlengkapi Dirimu Sebanyak Mungkin dengan Ilmu dan Keahlian
_Tetapi engkau akan insyaf, betapa butuhnya dirimu akan semua macam ilmu dan keahlian untuk bisa menegamkkan kebenaran yang kau yakini itu. Engkau butuh selalu bersemangat menghimpun semua yang bisa membuatmu kuat dalam segala sisi kehidupanmu.

3. Tingkatkanlah Kemampuan Bersaingmu.
_Tidak ada yang bisa mereguk udara kebebasan dalam hidup ini dan terlepas dari persaingan. Baik persaingan itu sehat dan konstruktif maupun persaingan itu tidak sehat dan berdaya rusak. Engkau harus bisa sekuat tenaga meningkatkan kemampuan bersaingmu. Engkau tidak boleh cengeng, mengeluh dan mudah menyerah. Berusahalah untuk bisa survive bahkan unggul dalam bersaing.

4. Perbaiki dan Sempurnakan Kemampuanmu dalam Mengatur Sumber Dayamu.
Kunci untuk bisa tetap bertahan bahkan memenangkan persaingan adalah kemampuan mengatur dan mengelola diri. Mengatur dan mengelola agar semua sumberdaya yang engkau butuhkan untuk berjuang dalam persaingan itu selalu bisa tersedia semakin lengkap dari waktu ke waktu. Mengatur dan mengelola penggunaan sumberdaya itu sehingga bisa didayagunakan secara optimal dan membawa hasil hasil yang maksimal.

5. Teruslah Tingkatkan Daya Guna Hidupmu
_Muara dari semua hal diatas adalah terciptanya kemampuan dan kesanggupanmu dalam memberi dayaguna dan manfaat besar bagi kemashlahatan kehidupan sesama….”

Entahlah apakah itu semua cocok untukmu. Yang jelas engkau tidak boleh menyerah dengan keadaan. Mari terus berjuang untuk menaklukkan dan mengarahkan keadaan ini.

Tulis tanggapan

Your email address will not be published. Required fields are marked *